Sport

Jika Imbang Lawan Argentina, Erick Thohir Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir berjanji akan memberikan bonus kepada Timnas Indonesia jika berhasil menahan imbang Argen

Featured-Image
Erick Thohir saat memantau Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang laga Timnas Indonesia kontra Argentina. Foto-apahabar.com/dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir berjanji akan memberikan bonus kepada Timnas Indonesia jika berhasil menahan imbang Argentina.

Bahkan bonus akan lebih besar menanti jika skuat Garuda bisa menang melawan La Albiceleste.

Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Argentina saat dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6), pukul 19.30 WIB, malam ini.

Tentunya ini bukan laga yang mudah bagi skuat besutan Shin Tae-yong. Tim Tango saat ini adalah peringkat pertama FIFA dengan status juara Piala Dunia 2022, sedangkan Timnas Indonesia di peringkat 149.

Namun, Erick Thohir memacu semangat Skuad Garuda dengan menjanjikan bonus jika mampu menahan imbang Alejandro Garnacho dan kawan-kawan dalam . Bonus yang diberikan juga bakal lebih fantastis andai Timnas Indonesia mengalahkan Argentina.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang bonusnya luar biasa. Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus," kata Erick Thohir dilansir dari suara.com, Senin (19/6).

Namun, bukan perkara mudah buat Timnas Indonesia untuk menahan imbang Argentina, apalagi mengalahkan tim asuhan Lionel Scaloni itu. Sebab di atas kertas, perbandingan kekuatan Skuat Garuda dengan Tim Tango sangatlah timpang.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa duel kontra Argentina bukanlah untuk hiburan semata. Oleh sebab itu, butuh keseriusan demi mendongrak ranking FIFA.

"Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," pungkas Ketum PSSI ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner