Fit And Proper Test

Jenderal Agus Singgung Kesejahteraan Anggota TNI Daerah Operasi

Calon Panglima, sekaligus Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto, menyinggung ihwal kesejahteraan prajurit TNI.

Featured-Image
Calon Panglima, sekaligus Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral TNI Agus Subiyanto, (foto: apahabar.com/dianfinks)

bakabar.com, JAKARTA - Calon Panglima, sekaligus Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto, menyinggung ihwal kesejahteraan prajurit. Terutama di daerah operasi perlu mendapatkan perhatian.

Hal tersebut disampaikan Agus saat menjalani Fit and proper test di komisi I DPR, Senayan, Jakarta.

“Namun demikian, berbagai tunjangan berbagai prajurit diberbagai daerah operasi masih perlu mendapatkan perhatian, termasuk fasilitas perumahan, pendidikan dan kesehatan yang layak. Juga diperlukan prajurit dan kelaurganya,” kata Agus di komplek Senayan, Senin (13/11).

Baca Juga: Ditunjuk jadi Panglima TNI, Segini Harta Jenderal Agus Subiyanto

Agus menambahkan dukungan tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap moril dan semangat prajurit yang sedang bertugas di daerah operasi konflik.

“Karena ini sangat berpengaruh pada moril  dan semangat prajurit saat melaksanakan tugas. Sebagai terkait kesejahteraan pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan atas semua jasa dan pengorbanan senior TNI saya akan memberikan perhatian kepada purnawiran dan para Kaori,” tutur Agus.

Sebelumnya, Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto menyatakan bersedia diusulkan Presiden Jokowi untuk didapuk menjadi Panglima TNI.

Baca Juga: Janji Jenderal Agus untuk Papua Jika Jadi Panglima TNI

Kini nama Agus telah dikirimkan melalui surat presiden (surpres) ke DPR.

"Siap, saya sih loyal kepada Panglima tertinggi saya, Presiden," kata Agus di Bogor, beberapa waktu lalu.

Agus menerangkan bahwa ia siap ditempatkan di manapun, termasuk dipercaya menjadi Panglima TNI.

Editor


Komentar
Banner
Banner