Pemkab Kapuas

Jemaah Haji Kapuas Tiba di Tanah Suci Makah, Begini Kondisi Terkininya

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jemaah calon haji Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah tiba di Tanah Suci Makah,…

Featured-Image
Jemaah haji Kabupaten Kapuas saat berada di Masjidil Haram Makah usai melaksanakan salat dzuhur berjamaah. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jemaah calon haji Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah tiba di Tanah Suci Makah, pada Senin (20/6) lalu sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat.

Lantas, bagaimana kondisi terkini jemaah calon haji Kapuas?

Menurut Aiptu Syarif Azhari selaku ketua rombongan 1 keloter 6 Banjarmasin, jemaah Kapuas saat ini dalam keadaan sehat walafiat, cuma ada beberapa jemaah yang kena flu.

“Sakit yang didominasi jemaah adalah flu serta batuk. Kemungkinan kelelahan saja, memang cuaca di Kota Makah rata-rata 45-50 derajat,” katanya melalui rilis yang disampaikan kepada Dinas Kominfo Kapuas, Kamis (30/6).

Sambil menunggu puncak haji, jemaah juga melakukan amalan sunah lain seperti di antaranya melaksanakan umrah, salat 5 waktu di masjidil haram, ziarah lokal dan pengajian.

Sementara Gusti mahfuz selaku Ketua Regu 2 jemaah haji Kapuas keloter 6 Banjarmasin menambahkan, penginapan yang ditempati jemaah haji Kapuas lumayan nyaman yaitu di hotel Al Kiswah Tower Makah.

“Jarak penginapan ke Masjidil Haram kira-kira 1,5 kilometer dan ada fasilitas antar jemput bus,” katanya

Gusti yang juga ASN di Dinas Kominfo Kapuas pun memohon doa semoga diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam melaksanakan puncak haji.

“Puncak haji nanti pada tanggal 9-13 Zulhijah. Mohon doanya agar kami jemaah haji Kapuas mendapatkan predikat haji mabrur,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner