Pemilu 2024

Jelaskan 40 Kota Setara Jakarta, Anies: Bukan Bangun Baru!

Cak Imin menyatakan bahwa dia dan Anies Baswedan ingin membangun 40 kota setara Jakarta dalam Debat Cawapres lalu. Anies menjelaskan hal itu.

Featured-Image
Capres nomer urut 1, Anies Baswedan pada saat menghadiri diskusi di Semarang, Minggu (24/12). (Foto: apahabar.com/ Dedy Irawan)

bakabar.com, SEMARANG - Cak Imin menyatakan bahwa dia dan Anies Baswedan ingin membangun 40 kota setara Jakarta dalam Debat Cawapres lalu. Anies menjelaskan hal itu.

Anies bahwa pembangunan 40 kota itu bukan seperti IKN yang dibangun dari nol. Namun, kota yang sudah ada dinaikkan kualitasnya.

"Bukan membangun kota baru, tetapi dengan memajukan 40 kota yang sudah ada. Lalu dinaikkelaskan sehingga bisa menjadi penggerak perekonomian di Indonesia," ucap Anies saat menghadiri diskusi di Kota Semarang, Minggu (24/12).

Anies mengungkapkan bahwa ide 40 kota setara Jakarta dilatarbelakangi atas ketertinggalan daerah lain di Indonesia. Sebab, daerah lain terlihat timpang dengan Jakarta.

Baca Juga: Anies Ingin Tularkan Perubahan Jakarta ke Seluruh Wilayah di Indonesia

Baca Juga: Gibran Sentil Cak Imin soal Bangun 40 Kota Selevel Jakarta: Aneh Ya

Nantinya, 40 kota itu memiliki kemampuan dan kegiatan ekonomi yang lebih tinggi dari sekarang. Serta memiliki sejumlah fasilitas setara Jakarta sebagai penunjangnya.

"Misalnya fasilitas transportasi umum dan infastuktur lain untuk kegiatan usaha yang lebih baik. Sehingga kota-kota ini naik kelas," ujar capres nomor urut 01 itu.

Ketika pembangunan 40 kota itu terwujud, maka perekonomian daerah di sekitarnya ikut tumbuh dan bergerak. Sehingga menjadi tempat urbanisasi baru.

"Kota ini diupgrade menjadi kota yang menggerakan perekonomian di sekitarnya, itulah yang ingin kami kedepankan," ucapnya.


Editor


Komentar
Banner
Banner