Sport

Jelang Uji Coba, Timnas Indonesia Adaptasi Cuaca di Turki

Timnas Indonesia langsung beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki, jelang menjalani uji coba menghadapi Libya, awal tahun 2024.

Featured-Image
Timnas Indonesia langsung gelar latihan perdana di Turki jelang ujicoba melawan Libya, Sumber Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA -Timnas Indonesia langsung beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki, jelang menjalani uji coba menghadapi Libya, awal tahun 2024.

Hal itu dilakukan saat menggelar latihan perdana di negara tersebut, Kamis (22/12). 

Setelah menempuh perjalanan setidaknya hampir 24 Jam untuk tiba di Turki dari Jakarta, tim asuhan Shin Tae-yong itu fokus dalam mengembalikan kondisi fisik para pemainnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Capai Target di Piala Asia

“Latihan hari ini lebih ke recovery dan mengembalikan fisik kita. Anak-anak antusias di latihan hari ini,” jelas penjaga gawang Muhamad Riyandi. 

Suhu di Antalya, Turki mencapai angka 16 derajat celcius berbeda dengan Indonesia.

Dengan latihan pertama itu timnas Indonesia diharapkan dapat beradaptasi dengan cepat agar menjalani training camp (TC) lebih optimal.

Baca Juga: Shin Tae-yong Siap Sambut Thom Haye dan Maarten Paes di Timnas

Penyerang timnas Ramadhan Sananta menjelaskan bahwa latihan skuat Garuda berikutnya intensitasnya lebih tinggi, setelah menjalani recovery perjalanan dari Jakarta. 

Penggawa Persis Solo tersebut juga mengutarakan kondisi para pemain saat ini masih mengalami kelelahan akibat perjalanan jauh. 

“Hari pertama ini kami fokus recovery saja, mungkin besok mulai intensitas tinggi. Tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) core,” ujar Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan 2 Negara

Timnas Indonesia akan menjalani rangkaian uji coba saat menjalani TC menghadapi Libya di Turki pada 2 dan 5 Januari 2024 nanti, dan melawan Iran di Qatar pada 9 Januari.

TC yang dijalani timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023 akan berakhir pada 6 Januari.

Adapun total 22 penggawa timnas Indonesia telah bergabung kedalam skuat di TC Antalya, Turki. 

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala Asia grup D melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, 15 Januari 

Editor


Komentar
Banner
Banner