Pemkab Tapin

Jelang Ramadan, Pemkab Tapin Gelar Operasi Pasar

Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Perdagangan melaksanakan Operasi Pasar di Kecamatan Tapin Selatan dalam rangka menstabilkan harga sejumlah barang pokok

Featured-Image
Operasi Pasar di Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Pemkab Tapin melalui Dinas Perdagangan melaksanakan Operasi Pasar di Kecamatan Tapin Selatan, Senin (26/2). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menstabilkan harga sejumlah barang pokok yang mengalami kenaikan.

Operasi pasar murah digelar dengan sistem tebus yang sudah disubsidi pemerintah. Dengan menebus senilai Rp100 ribu, warga sudah mendapatkan 5 kilogram beras kemasan, 1 kilogram telur, 2 kilogram gula, 1 kilogram tepung terigu dan 2 liter minyak goreng.

Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin langsung membuka operasi pasar murah, didampingi Ketua DPRD H Yamani, Pj Ketua PKK Masrupah, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sugiannor, Camat Tapin Selatan Reza Al-Ghifari dan Forkopimcam Tapin Selatan.

"Ucapan terima kasih kepada Dinas Perdagangan yang telah menggelar operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga pasar kebutuhan pokok," ungkap Syarifuddin.

"Semoga bisa bermanfaat dan membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Ramadan," tambahnya.

Sementara Yamani mengapresiasi Pemkab Tapin yang telah menggelar operasi pasar murah kebutuhan pokok, terutama menjelang bulan puasa. Biasanya harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan sebelum dan selama Ramadan.

"Tentunya pasar murah tidak hanya digelar di Tapin Selatan, tetapi di seluruh Tapin. Dengan demikian, kebutuhan pokok yang murah terbagi adil dan merata untuk seluruh warga," harapnya.

Dalam operasi pasar di Tapin Selatan, Dinas Perdagangan Tapin menyiapkan sebanyak 1.000 paket dengan sistem tebus Rp100 ribu per paket.

"Kalau tanpa subsidi pemerintah, paket tersebut mesti ditebus dengan harga Rp209 ribu per paket," jelas Sugiannor.

Editor
Komentar
Banner
Banner