Hot Borneo

Jelang Ramadan, Kapolres Kapuas Cek Harga Bapok di Pasar

Menjelang ramadan 1444 Hijriah, Kapolres Kapuas, Kalteng AKBP Qori Wicaksono turun langsung melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok di

Featured-Image
Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Blok R Kuala Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Menjelang ramadan 1444 Hijriah, Kapolres Kapuas, Kalteng AKBP Qori Wicaksono turun langsung melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Blok R Kuala Kapuas, Senin (6/3).

Pengecekan dilakukan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono bersama pihak Dinas Ketahanan Pangan, Bolog dan Dinas Perdagangan setempat.

Adapun komunitas bahan pokok yang dilakukan pengecekan seperti, minyak goreng, telor, beras, bawang merah dan bawang putih.

Termasuk beberapa jenis ikan laut dan sungai, ayam ras dan ayam kampung juga turut dilakukan pengecekan.

"Hari ini kami bersama instansi terkait melakukan pengecekan ketersediaan dan harga-harga bahan pokok menjelang ramadan tahun ini," kata AKBP Qori Wicaksono.

Qori bilang kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah langsung presiden dan kapolri untuk melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok ke lapangan.

Dari hasil pengecekan dan wawancara secara langsung dengan pedagang Pasar Blok R, hingga saat ini masih belum ada ditemukan lonjakan kenaikan harga bahan pokok.

Begitu juga untuk stoknya masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas menjelang ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 tahun 2023.

"Seperti kita ketahui menjelang ramadan kemungkinan ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, tapi sampai hari ini belum ada kenaikan. Termasuk stoknya juga masih aman," ujar Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono.

Mantan Kapolres Kota Sabulussalam Aceh itu pun berharap ketersediaan dan harga bahan pokok tersebut bisa tetap dipertahankan hingga memasuki ramadan, bahkan seterusnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner