Habar Pemilu 2024

Jelang Pilwali 2024, NasDem Banjarbaru Jaring Tiga Bakal Calon

Sudah 3 Bakal Calon (Bacalon) wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru mengambil formulir di Partai NasDem, usai H+2 pendaftaran dibuka.

Featured-Image
Ketua DPD Partai NasDem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menjelaskan terkait update penjaringan Bacalon yang dilakukan pihaknya. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Sudah tiga bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru yang mengambil formulir di Partai NasDem, usai H+2 pendaftaran dibuka.

Ketua DPD Partai NasDem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, menuturkan  masa pendaftaran bacalon wali kota dan wakil wali kota Pilkada Banjarbaru 2024 di DPD NasDem dibuka selama sepekan, mulai 1 sampai 7 Mei 2024 mendatang.

“Sejak dibuka 1 Mei, keesokan harinya sudah tiga bacalon yang mengambil formulir,” papar Jaya, Kamis (2/5) malam.

Mereka adalah Andoko Abdi dari Partai Demokrat, Nurkhalis Anshari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Darmawan Jaya sendiri.

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021 itu memutuskan maju di Pilwali Banjarbaru 2024. Adapun berkas pendaftaran akan langsung diserahkan ke DPW Partai NasDem.

Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh para kandidat di antaranya membuat surat pernyataan dan permohonan pendaftaran, dokumen data pribadi dan kependudukan, serta daftar riwayat hidup dan visi misi.

Formulir pendaftaran sudah disediakan di Kantor DPD Partai NasDem untuk memudahkan kandidat dan memaksimalkan masa penjaringan.

“NasDem Memanggil terbuka untuk umum, bukan hanya kader Partai NasDem. Semua yang memenuhi syarat berhak melakukan pendaftaran,” tegas Jaya.

Setelah berkas pendaftaran diterima, Partai NasDem akan langsung melakukan verifikasi berkas admintrasi. Selanjutnya diputuskan kandidat terpilih melalui rapat pleno untuk direkomendasikan ke DPW.

“Masa pengambilan dan pengembalian formulir berakhir 7 Mei pukul 23.59 Wita," beber Jaya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Nurkhalis Anshari membenarkan telah mengambil formulir pendaftaran tersebut, "Sudah,” jawabnya singkat, Jumat (3/5) pagi.

Petahana yang kembali menduduki kursi DPRD Banjarbaru periode 2024-2029 ini juga tak menampik untuk selanjutnya bergerilya ke partai lain, "Sedang  dilakuikan penjajakan,” tutup Nurkhalis.

Editor


Komentar
Banner
Banner