Piala Dunia U-17

Jelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Perbaiki Fasilitas GBT

Satu bulan menjelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari perbaikan fasilitas GBT hingga rangkaian kegiatan.

Featured-Image
Kepala Disbudporapar Surabaya Wiwiek Widayati (Foto: apahabar.com/ Izzatun Najibah)

bakabar.com, SURABAYA - Satu bulan menjelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari perbaikan fasilitas utama Gelora Bung Tomo (GBT) hingga menyiapkan rangkaian kegiatan. 

"Persiapan sudah mulai mendekati final. Hal-hal yg minor, kami selesaikan hari ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, Rabu (11/10).

Sejauh ini, pemkot Surabaya telah memperbaiki sejumlah fasilitas di GBT, seperti dressing room, media center, kamar mandi, lapangan, dan tempat parkir. Selanjutnya, listrik dan kebutuhan sinyal juga akan ditingkatkan.

"Kami koordinasi intensif dengan stakeholder seperti PLN untuk listriknya, Telkom untuk kapasitas sinyal, dan lainnya," ujar Wiwiek.

Baca Juga: Sambut Piala Dunia U-17 2023, FIFA Gelar Berbagai Acara di Indonesia

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Raih Kemenangan Kedua di Jerman

Selain itu, Pemkot Surabaya juga mengecek stadion lain untuk tempat latihan, seperti Lapangan Thor.

Pemkot Surabaya juga akan menyediakan shuttle bus bagi penonton untuk menuju GBT. Namun, titik-titik penjemputan masih dalam pembahasan.

Kemudian, Pemkot Surabaya juga akan menggelar Trophy Experience FIFA Wolrd Cup 2023 untuk meningkatkan animo masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Acara itu rencananya akan digelar akhir Oktober 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner