Piala Dunia U-17

Jelang Piala Dunia Dongkrak Okupansi Hotel di Solo

Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Solo mengungkapkan tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel di Solo terus mulai penuh.

Featured-Image
Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Solo mengungkapkan tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel di Solo terus mulai penuh. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Solo mengungkapkan tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel di Solo terus mulai penuh.

Hal tersebut disebabkan jelang pelaksanaan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai Jumat (10/11).

"Kalau beberapa minggu yang lalu sama sekali belum ada pergerakan. Hanya official-official yang sudah memilih hotel untuk akomodasi, official dan pemain," kata Humas PHRI Kota Solo, Wening Damayanti seperti dilansir Antara, dikutip Jumat (10/11).

Baca Juga: KKP Genjot Realisasi Ekspor Ikan ke China

Sementara itu, penonton, petugas pengamanan, dan beberapa kru media sudah datang sehari lalu.

Ia memprediksi menjelang semifinal dan final tamu hotel akan berbondong-bondong mengisi hotel. Adapun pengamanan hotel akan diprioritaskan di hotel tempat menginap para pemain.

"Tempat akomodasi pemain ya memang ada pengamanan, tetapi hotel-hotel lain pengamanan biasa," terangnya.

Baca Juga: Ketenagakerjaan Kuartal III-2023, Kemenkeu: Turun ke Level 5,32 Persen

Berdasarkan data yang dikantonginya, saat ini jumlah hotel di kawasan Solo Raya mencapai 9.000 baik hotel bintang dan nonbintang.

Sementara itu, General Manager Hotel Fave Manahan Solo Khuswatus Solikhin mengatakan saat ini tingkat hunian hotel tersebut sudah mendekati 100 persen.

"Tingkat hunian hotel kami naik jadi 80 persen. Dari total kamar 190 kamar, setiap harinya rata-rata 150 kamar terjual. Sabtu dan Minggu ada kenaikan," katanya.

Baca Juga: 3 Catatan IESR Usai Jokowi Resmikan PLTS Cirata

Untuk pemesanan kamar pada final mendatang juga sudah cukup banyak. Bahkan okupansi hotel sudah 50 persen untuk final.

"Kemungkinan H-1 minggu sudah menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan. Selaku pelaku industri perhotelan kami senang dengan adanya penyelenggaraan piala dunia kali ini," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner