Kalteng

Jelang Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, PPK se-Kapuas Ikuti Bimtek

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan rapat koordinasi sekaligus bimbingan…

Featured-Image
Bimbingan tekhnis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan rapat koordinasi sekaligus bimbingan tekhnis kepada Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dalam rangka pemuktahiran data pemilih pada Pilkada serentak tahun 2020, Jumat (10/7).

Bimtek yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura, didampingi komisioner KPU Kapuas lainnya.

Jamilah Maisura, mengatakan, Bimtek tersebut dilaksanakan sehubungan juga dengan persiapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, mulai tanggal 15 Juli 2020 oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

“Jumlah petugas PPDP di Kabupaten Kapuas sebanyak 1.001 orang. Merekalah nantinya yang akan melakukan Coklit di masyarakat,” katanya kepada bakabar.com disela kegiatan bimtek.

Karenanya, melalui Bimtek tersebut Jamilah Maisura berharap PPK nantinya secara berjenjang dapat melanjutkan tekhnis pemuktahiran data kepada PPS dan PPDP.

“Saat Bimtek ini PPK juga kami bekali dengan beberapa buku panduan agar mereka nanti bisa menyampaikan ke jenjang terbawahnya PPS dan PPDP setempat bagaimana dengan pelaksanaan proses Coklit ini dengan baik,” ujarnya.

Ketua KPU Kapuas juga berharap seluruh petugas edhoc di jajaran PPK sampai ke bawah agar mengutamakan keselamatan, kesehatan dan bertugas sesuai protokol kesehatan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa penyelenggaraan Pemilu serentak tahun ini akan diadakan pada masa pandemi, makanya KPU selalu mengarahkan bagi edhoc ditingkat bawah agar bertugas sesuai protokol kesehatan,” pungkas Jamilah.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner