Habar Pemilu 2024

Jelang Pemilu, Warga Kotabaru Diingatkan Makin Bijak Bermedia Sosial

Jajaran Polres Kotabaru mengimbau agar masyarakat makin bijak dalam bermedia sosial (medsos) menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Featured-Image
Warga Kotabaru diingatkan makin bijak bermedia sosial menjelang tahun politik 2024. Foto: Humas Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Jajaran Polres Kotabaru mengimbau agar masyarakat makin bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Imbauan disampaikan langsung Kabag Ops Kompol Polres Kotabaru, Agus Rusdi, ketika bertatap muka dengan para tokoh masyarakat di Bumi Sa Ijaan di Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, kami menyarankan agar semua masyarakat saring sebelum sharing," papar Agus.

"Harus dipastikan pesan atau informasi yang disebar sudah valid. Kalau tidak yakin, sebaiknya jangan disebar," imbuhnya.

Selain bijak bermedia sosial, masyarakat juga diingatkan untuk mewaspadai penipuan digital melalui pesan palsu. Biasanya tersebar melalui aplikasi percakapan dengan maksud meminta data rahasia seperti NIK dan kode rahasia OTP.

"Kalau menerima telepon atau pesan yang mencurigakan, diusahakan untuk tetap tenang dan memeriksa benar-benar pesan tersebut. Kalau tidak jelas, sebaiknya ditolak saja," beber Agus.

Sebelumnya Kapolres Kotabaru, AKBP H M Gafur Aditya Siregar, pihaknya menerapkan strategi 'cooling system' atau mendinginkan suasana menjelang tahun politik 2024. 

"Salah satu bentuk kegiatan cooling system itu antara lain turun langsung ke masyarakat dan mengajak warga masyarakat agar santun dan bijak dalam bermedia sosial," tegas Kapolres.

Editor


Komentar
Banner
Banner