Pemilu 2024

Jelang Pemilu, Mahfud Imbau Media Tangkal Hoaks

Memasuki tahun Pemilu 2024, semangat persatuan Indonesia kembali diuji, terutama dengan maraknya kabar bohong di ruang digital.

Featured-Image
Menkopolhukam Mchfud MD saat acara Cangkrukan membahas soal tertib di media sosial dan ruang publik menjelang Pemilu.

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki tahun Pemilu 2024, semangat persatuan Indonesia kembali diuji, terutama dengan maraknya kabar bohong di ruang digital. Untuk itu, Menkopolhukam Mahfud MD mengingatkan sangat penting untuk selalu menjaga semangat persatuan Indonesia.

Saat menghadiri forum Cangkrukan dengan seluruh pimpinan strategis bersama para pimpinan pondok pesantren, tokoh agama serta ormas yang ada di Jawa Timur, Selasa (28/2), Mahfud membahas soal tertib di media sosial dan ruang publik menjelang Pemilu.

“Untuk mencapai Itu semua tak cukup pemerintah dan aparat dan lembaga yang melakukan tapi seluruh masyarakat terutama media,” kata dia.

Baca Juga: Dinilai Tak Wajar, Mahfud Minta KPK Usut Harta Rafael Alun Trisambodo

Mahfud juga meminta media ikut andil memblokir kabar bohong dan tidak membiasakan membuat berita tidak utuh alias sepotong-potong.

“Jangan biasakan juga membuat berita dipotong. Kadang berita dipelintir itu berbahaya untuk pemilu yang akan datang tidak bagus,” terang Mahfud.

Sebagai pihak yang bertanggung jawab, Mahfud menjamin Pemilu 2024 terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Saya memastikan bahwa pemerintah menyiapkan Pemilu 2024 dengan baik, dan akan dilakukan sesuai dengan kalender konsitusi. Tidak ada perpanjangan tidak ada penundaan,” tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner