News

Jelang Pemilu 2024, KPK Harap Politik Bersih dari Korupsi

Wakil Ketua KPK meminta agar dunia politik Indonesia bersih dari korupsi pada pemilu 2024.

Featured-Image
Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat sambutan di acara Politik Cerdas Berintegritas. Foto: KPK

bakabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango berharap dunia politik bersih dari berbagai macam praktik korupsi menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Berharap dunia perpolitkan Indonesia bersih dari praktir korupsi seperti suap, gratifikasi, dll,” ujar Nawawi dalam acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) di Gedung C1 KPK, Kamis (23/2).

Mantan hakim tinggi Denpasar, Bali tersebut mengajak seluruh partai politik di Indonesia untuk kembali ke tujuan awal dibentuk yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Parpol harus kembali ke tujuan awal yakni mewujudkan kesejahteraan raykat Indonesia,” tambahnya.

Sekedar informasi, menjelang pesta demokrasi 2024 KPK mengadakan pembekalan rutin kepada setiap parpol terkait tindak pidana korupsi.

Acara yang dihadiri oleh 59 kader Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia itu diharapkan dapat memperkecil tingkat korupsi di Indonesia dan membawa suasana baru perpolitikan agar lebih bersih dari praktik rasuah.

Ia pun menjelaskan bahwa program tersebut merupakan bagian dari trisula KPK dalam memberantas korupsi.

“Program ini juga merupakan bagian dari trisula KPK yakni pendidikan, pencegahan, dan penindakan,” tandasnya.

Selanjutnya dalam memberantas tindak pidana korupsi, KPK tidak bisa hanya bekerja sendiri. Karena itu butuh dukungan dari kalangan masyarakat dan instansi pemerintah termasuk parpol.

Maka dari itu, ia mengharapkan agar setiap parpol sadar bahwa di pundak mereka tersimpan harapan besar masyarakat Indonesia.

“KPK tidak bisa sendiri, butuh peran dari banyak pihak seperti parpol dll. Di pundak mereka lah memikul harapan besar kita semua,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner