Sport

Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021: Balapan Kandang Terakhir Valentino Rossi

apahabar.com, JAKARTA – MotoGP Emilia Romagna 2021 dipastikan menjadi momen emosional Valentino Rossi. Inilah balapan kandang…

Featured-Image
Valentino Rossi akan melakoni balapan kandang terakhir di Sirkuit Misano dalam MotoGP Emilia Romagna, Minggu (24/10). Foto: MotorSport

bakabar.com, JAKARTA – MotoGP Emilia Romagna 2021 dipastikan menjadi momen emosional Valentino Rossi. Inilah balapan kandang terakhir di The Doctor.

MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10), merupakan satu dari tiga balapan tersisa dalam karier profesional Rossi, sebelum benar-benar pensiun.

Ini merupakan seri kedua MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano. Dalam balapan sebelumnya di pertengahan September, Rossi tak memperoleh hasil memuaskan.

Rider 42 tahun itu memulai balapan dari grid belakang, serta gagal meraih poin akibat finis di urutan 17.

“Balapan pertama di Misano sudah menjadi momen yang sangat emosional. Tentu semakin emosional lagi dalam balapan kedua,” ungkap Rossi seperti dilansir MotorSport, Kamis (21/10).

“Senang menjalani dua pekan terakhir tanpa balapan. Selama periode rehat, saya berlatih keras untuk memastikan bisa menghadapi tiga race terakhir musim dengan kondisi terbaik,” imbuhnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca, Misano akan dikelilingi suhu yang lebih rendah dibanding balapan pertama.

Namun penyelenggara MotoGP Emilia Romagna tidak ingin melewatkan momentum. Mereka menambah kapasitas sebanyak 10 ribu fans untuk berpisah dengan Rossi.

“Balapan kedua di Misano diprediksi lebih sulit daripada yang pertama, karena akan lebih dingin dibanding September lalu,” jelas Rossi.

“Kami akan mencoba lebih cepat dari balapan sebelumnya. Saya sangat berharap fans bisa menikmati,” tandasnya.

Valentino Rossi tercatat berkarier selama 25 tahun di MotoGP dengan catatan 9 gelar juara dunia, 7 di antaranya di kelas primer.

Namun MotoGP 2021 menjadi musim terburuk Rossi sepanjang karier. Belum satupun podium diraih, serta baru tujuh kali finis di zona poin sepanjang 15 dengan koleksi 29 poin.



Komentar
Banner
Banner