Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang Melawan Filipina, Timnas Indonesia Diterpa Masalah Kebugaran

Timnas Indonesia menjelang lawan Filipina diterpa masalah kebugaran, hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh juru taktik Shin Tae-yong. 

Featured-Image
Shin Tae-yong saat menghadiri konferensi pers jelang menghadapi laga melawan Filipina (Sumber: Dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia diterpa masalah kebugaran jelang menghadapi Filipina. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh juru taktik Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong mengungkapkan masalah kebugaran akibat perjalanan jauh dari Irak dan waktu yang sangat dekat masih menjadi problematika jelang melawan Filipina

"Besok di pertandingan kami mungkin akan memiliki sejumlah kekurangan dalam hal kebugaran," ungkap Shin Tae-yong, saat konferensi pers jelang pertandingan dikutip Selasa (21/11).

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Filipina, Momentum Kebangkitan Skuat Garuda

Kendati demikian, Shin menegaskan bahwa dirinya telah mengatasi permasalahan kebugaran tersebut untuk menatap laga melawan Filipina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tapi kami telah melakukan persiapan yang baik dari sisi mentalitas pemain, jadi kami dapat melewatinya dengan baik. Sejauh ini semua (persiapan) berjalan dengan baik," ungkap Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong menyebutkan faktor perjalan yang panjang dan jadwal yang singkat untuk menghadapi Filipina menjadi faktor permasalahan kebugaran pemain Timnas Indonesia. 

Adapun perbedaan waktu yang cukup signifikan juga menjadi permasalahan dalam menjalani adaptasi di Filipina. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Tersingkir, Stop Bully Pemain

"Sejujurnya kami melalui perjalanan yang panjang dari Irak, tentu dengan perbedaan waktu. Harus kami akui, kami melewati sejumlah hal yang kurang menguntungkan saat persiapan menuju pertandingan besok. Kami melewati sejumlah situasi yang buruk," jelas Shin.

Indonesia sendiri akan bentrok dengan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Selasa (21/11) nanti malam.  

Meski Indonesia diterpa masalah kebugaran, Skuat Garuda optimistis untuk meraih kemenangan. 

Terlebih, Indonesia harus memetik kemenangan untuk menjaga asa lolos dalam Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor
Komentar
Banner
Banner