Liverpool Waspadai Haaland

Jelang Liverpool vs Manchester City, The Reds Tidak hanya Waspadai Erling Haaland

Dua klub terbaik di Liga Inggris musim lalu akan saling berhadapan malam nanti. Liverpool yang berada di papan tengah akan coba hentikan laju The Citizens.

Featured-Image
Liverpool vs Manchester City (foto:DeFodi Images)

bakabar.com, JAKARTA - Musim lalu Liverpool dan Manchester City bersaing hingga pekan terakhir Liga Inggris. Dan malam ini kedua klub akan saling sikut demi memperbaiki posisi di klasemen.

Pertandingan Big Match Liga Inggris ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (16/10) malam pada pukul 22.30 WIB.

Duel ini disebut duel Big Match mengingat rivalitas kedua tim sejak musim 2017/2018 sampai 2021/2022 lalu. Setiap musimnya, Liverpool dan Manchester City saling beradu untuk menjadi yang terbaik.

Persaingan dalam lima musim terakhir ini membuat laga nanti diprediksi akan berlangsung panas, mengingat Liverpool sebagai tuan rumah menaruh ketakutan terhadap bomber maut Manchester City, Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia yang masih berusia 22 tahun itu diakui sebagai monster yang menakutkan di Liga Inggris, Haaland sejauh ini memang tampil luar biasa pada musim awalnya dengan Manchester City. 15 Gol dan 3 Assist dalam 9 penampilan adalah sebuah statistik yang sulit dibuat oleh pemain manapun.

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City tentu ingin Haaland bisa tampil hebat dan mencetak gol lagi saat bertandang ke markas Liverpool.

Menyikapi performa ganas yang diperlihatkan Haaland, Jordan Henderson sebagai kapten Liverpool mengatakan Kesalahan terbesar kita adalah ketika kita fokus hanya pada Haaland saja.

"Haaland memang merupakan talenta spesial yang memiliki kualitas untuk melakukan banyak kerusakan melawan tim manapun, sejarah dan performa lawan saat ini memberi tahu bahwa City dibawah Pep Guardiola bukanlah tim satu orang saja," Kata Jordan Henderson di halaman resmi Liverpool.

Sosok Virgil Van Dijk tentu akan menjadi pilar penting Liverpool dalam meredam agresifitas pergerakan Haaland di lini depan Manchester City.

Dengan bantuan Joe Gomez, Van Dijk harus tampil dalam performa terbaiknya agar bisa mematikan Haaland dalam laga kali ini.

Jika gagal menghentikan Haaland, maka ada potensi besar Liverpool bisa kalah di depan pendukungnya sendiri di Stadion Anfield.

Editor
Komentar
Banner
Banner