Libur Nataru 2023

Libur Nataru, Pesanan Hotel di Puncak Bogor Membeludak

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, hotel di puncak mulai diburu wisatawan luar Bogor. Bahkan, sampai saat ini sudah mencapai 50 persen.

Featured-Image
Ilustrasi kepadatan antrian kendaraan yang ingin memasuki wilayah Puncak Bogor. Foto: apahabar.com/Zaenal

bakabar.com, BOGOR - Jelang libur Nataru 2023, hotel di puncak mulai diburu wisatawan dari luar Bogor. Bahkan, sampai saat ini mencapai 50 persen sudah di booking.

"Untuk sementara ini okupansi hotel di puncak menjelang nataru ini kalau hotel bintang sudah di angka 50 persen ke atas dan non bintang di bawah 50 persen," ungkap Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor Juju Junaedi kepada wartawan, Rabu (20/12).

Juju menjelaskan, jumlah ini akan terus merangkak naik karena waktu masih beberapa Minggu lagi menjelang nataru.

Baca Juga: Antisipasi Macet, Kendaraan ke Puncak Bogor Dialihkan saat Tahun Baru

"Tapi insyaallah menjelang nanti di H-3 atau H-6 mulai terlihat pergerakan bookingan di angka 70 persen," jelasnya.

Menurut Juju, perbedaan pandemi dan sekarang sangat berbeda. Biasanya pertengahan bulan Desember baru di angka 10 persen, tapi saat ini lonjakan cukup signifikan.

"Kalau dulu waktu pandemi di tanggal segini masih 10 persen bookingan, sekarang non bintang saja di angka 30 persen," ucap Juju.

Baca Juga: Urai Kemacetan, Polisi Berlakukan Ganjil Genap di Puncak Bogor

Ia mengungkapkan, untuk persiapan khusus pasti ada salah satunya di hotel berbintang perlu menyiapkan acara sampai memanggil artis ternama.

Kata dia, biasanya para wisatawan yang memadati kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya berasal dari Jabodetabek hingga Pulau Sumatera.

"Pengunjung hotel diperkiraan berasal dari Jabodetabek dan ada juga mungkin dari Sumatera, Lampung dan Palembang," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner