liga inggris

Jelang Leicester Vs Arsenal, Misi The Gunners Amankan Posisi Puncak

Arsenal berambisi untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris kala menghadapi Leicester City dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League

Featured-Image
Arsenal berambisi mencuri tiga poin penuh dari Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 (Foto: dok. Arsenal)

bakabar.com, JAKARTA –Arsenal berambisi untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris kala menghadapi Leicester City dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League.

Melakoni partai tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (25/2) pukul 22.00 WIB, Meriam London bertekad meraih tiga poin penuh untuk menjauhkan posisi mereka dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Pasalnya, The Gunners yang kini tengah berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang tengah menghuni peringkat dua klasemen.

Duel antara Arsenal dengan The Foxes menjadi laga penting bagi tim besutan Mikel Arteta itu untuk mengamankan posisi puncak demi merebutkan titel juara Liga Inggris.

Baca Juga: Tak Mau Kecolongan, Arsenal Perpanjang Kontrak Bukayo Saka

Sehingga, kemenangan dari The Foxes menjadi harga mati bagi Bukayo Saka cs untuk dapat mengamankan posisi mereka menuju perebutan gelar juara Premier League musim 2022/2023.

Kendati demikian, di lima pertandingan terakhirnya, The Gunners tak lebih baik dari tim tuan rumah Leicester City. Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga kalah, dan satu hasil imbang dari pertandingan terakhirnya.

Sedangkan, tim tuan rumah Leicester City mampu membukukan catatan lebih baik dari Arsenal dengan tiga kali kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya.

Di samping itu, menghadapi Leicester City, juru racik Meriam London pun memuji penampilan tim besutan Brenden Rogers di beberapa pertandingan terakhir The Foxes.

Baca Juga: PSIS Vs Persita, Laskar Mahesa Jenar Bidik Tiga Poin dari Pendekar Cisadane

Mikel Arteta menganggap bahwa Leicester City merupakan tim yang tidak mudah untuk dihadapi, bahkan untuk dikalahkan. Mengingat, Leicester sempat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 dan mempu mempermalukan Aston Villa dengan skor 4-2.

“Kami harus benar-benar bagus untuk mengalahkan mereka [Leicester], terutama denganc ara mereka bermain dalam beberapa minggu terakhir,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Pertandingan melawan Tottenham baru-baru ini. Saya sangat memuji mereka [Leicester]. Mereka berada dalam momen yang sangat bagus sekarang dan kami harus benar-benar bagus,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner