Tak Berkategori

Jelang Lebaran, Taman Kota Banjarbaru Terus Bersolek

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Banjarbaru Bidang…

Featured-Image
Pengerjaan pengecatan di Taman Van Der Pijl yang membuat suasana menjadi lebih segar. Foto: apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Banjarbaru Bidang Pertanaman, mempercepat pengerjaan penyegaran Taman Kota.

Proses pengerjaan sudah selesai di beberapa titik, seperti di Taman Bougenvile, area air mancur, bundaran dan Taman Van Der Pijl.

“Ini sebenarnya pemeliharaan rutin. Hanya lima orang yang melakukan pengecatan secara bertahap, tapi setiap hari dikerjakan,” jelas Kabid Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Banjarbaru, Sartono, beberapa waktu lalu.

Total terdapat 9 pekerja dengan keahlian berbeda. Selain 5 pegawai yang ahli mengecat, 4 pegawai lain piawai menyulam tanaman.

Tidak disediakan anggaran khusus untuk mempercantik bagian Banjarbaru, karena pekerjaan itu bersifat kondisional.

“Pembinaan pernak-pernik Taman Kota tidak dianggarkan khusus. Kami hanya mengandalkan pekerja yang tersedia dan dari anggaran tak terduga,” jelas Sartono.

Diyakini pengerjaan mempercantik Taman Kota rampung sebelum lebaran, “Sekarang tinggal pengecatan dan penyulaman tanaman di beberapa titik,” beber Sartono.

“Sedangkan lampion sudah dipasang. Selebihnya seperti pembersihan dan penyiraman bisa dibantu swadaya masyarakat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner