Borneo Hits

Kerusakan Akibat Balap Liar di Depan Balai Kota Banjarbaru Diperbaiki Orang Tua Pelaku

Kerusakan aset Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Banjarbaru akibat balap liar beberapa waktu lalu, telah diperbaiki dan diselesaikan seca

Featured-Image
Orang tua terduga penabrak mengangkut rak tanaman milik Disperkim Banjarbaru yang mengalami kerusakan akibat aksi balap liar. Foto: Disperkim Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Kerusakan aset Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Banjarbaru akibat balap liar beberapa waktu lalu, telah diperbaiki dan diselesaikan secara musyawarah.

Aset tersebut berupa rak dan pot yang ditempatkan di depan Balai Kota Banjarbaru. Namun beberapa di antaranya mengalami kerusakan, lantaran ditabrak pelaku balap liar, Rabu (13/3) dini hari.

Beberapa jam setelah kejadian, orang tua terduga pelaku penabrak mendatangi Disperkim Banjarbaru. Mereka datang untuk meminta maaf, sekaligus menanggung semua perbaikan.

"Syukurnya orang tua penabrak beritikad baik meminta maaf, juga bersedia bertanggung jawab. Kepada orang tua penabrak, kami hanya minta perbaikan," papar Kabid Sarana dan Utilitas Disperkim Banjarbaru, Yusuf Khoiruddin, Jumat (15/3).

Selanjutnya orang tua terduga penabrak menyanggupi permintaan Disperkim Banjarbaru. Mereka membawa semua aset yang rusak untuk diperbaiki, kemudian akan dikembalikan ke tempat semula.

"Sekitar 5 rak yang rusak dan harus diperbaiki dengan cara dilas kembali. Kemudian 19 pot harus diganti,” jelas Yusuf.

Seiring kesepakatan dengan orang tua penabrak, kerusakan aset akibat balapan liar tersebut dianggap telah selesai oleh Disperkim Banjarbaru.

Sembari menunggu perbaikan, dipasang 4 rak cadangan. Namun karena jumlah dan ukuran berbeda, sehingga pembatas jalan tampak renggang dibandingkan sebelumnya.

"Rak cadangan tetap dipasang dulu sementara, karena jalan tersebut harus menggunakan pemisah,” tutup Yusuf.

Editor
Komentar
Banner
Banner