Olahraga

Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuat Indonesia Belum Lengkap

Menjelang pertandingan kualifikasi kedua Piala Dunia 2024 zona Asia, skuat Timnas Indonesia belum lengkap lantaran masih berkompetisi bersama klub masing-masing

Featured-Image
Timnas Indonesia akan meladeni Irak di pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra International Stadium. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA - Menjelang pertandingan kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 zona Asia, skuat Timnas Indonesia belum lengkap lantaran masih berkompetisi bersama klub masing-masing.

Penggawa Timnas Indonesia sudah mendarat di Irak, Minggu (12/11), untuk melakoni pertandingan perdana grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Basra International, Kamis (16/11).

Sedikitnya 14 dari 25 pemain yang dipanggil sudah bertolak mulai Jakarta, Sabtu (11/11) malam. Sedangkan Jordi Amat langsung terbang menuju Irak di hari yang sama.

Situasi tersebut disebabkan beberapa pemain masih memperkuat klub masing-masing, baik yang berkompetisi di dalam negeri maupun mancanegara.

Pemain yang belum bergabung adalah Nadeo Argawinata dan Adam Alis. Mereka harus lebih dulu memperkuat Borneo FC.

Sedangkan yang merumput di luar negeri adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama dan Rafael Struick.

Sementara Yakob Sayuri dan Andy Setyo dipastikan absen kontra Irak dan Filipina. Yakob sedang mempersiapkan pernikahan, sedangkan Andy dibekap cedera.

Baca Juga: Dominan Atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Juga Punya Banyak PR

Baca Juga: Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Perjalanan kami cukup panjang (selama 18 jam) dan kondisi pemain baik-baik saja. Kami bersyukur karena bisa berangkat lebih awal," papar pelatih Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Minggu (12/11).

"Belum semua pemain berkumpul, sehingga saya belum dapat menyimpulkan kondisi semua pemain. Mungkin tiga hari kedepan, pemain lain akan datang," sambungnya.

Timnas Indonesia pernah bertemu Irak sebanyak 6 kali di kualifikasi Piala Asia hingga kualifikasi Olimpiade.

Dari 6 pertemuan itu, Indonesia hanya pernah menang sekali, 2 imbang dan menelan 3 kekalahan. Satu-satunya kemenangan dibukukan dengan skor 2-1 di kualifikasi Olimpiade 1968.

Sedangkan dalam pertemuan terakhir di kualifikasi Piala Asia 2013, Indonesia dua kali menyerah masing-masing dengan skor 0-2 dan 0-1.

Editor
Komentar
Banner
Banner