Timnas Indonesia U-20

Jelang Laga Timnas U-20, Garuda Muda Kedatangan Dua Pemain Tambahan

Rafael Struick dan Zico Soree akan bergabung dengan skuad Garuda Muda lainnya yang akan menjalani laga persahabatan kontra Slovakia U-20 yang digelar sore nanti

Featured-Image
Timnas Indonesia U-20 dapat tambahan dua penggawa jelang laga lawan Slovakia U-20 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Rafael Struick dan Zico Soree akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 ketika melawan Timnas Slovakia U-20 di Spanyol, Sabtu (19/11) sore.

Menjelang laga persahabatan melawan Slovakia sore nanti, pasukan Garuda Muda akan didukung oleh dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Kabar bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree di skuad asuhan Shin Tae-yong nanti disampaikan oleh PSSI melalui akun Twitter @PSSI.

Kehadiran Rafael dan Zico diskuad Garuda Muda akan menambah kekuatan dan tenaga pemain Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Slovakia nanti.

Baca Juga: Menpora dan PT LIB Belum Bisa Putuskan Kelanjutan Liga 1

Kedua pemain tersebut yang berposisi sebagai striker berpeluang untuk menjadi duet di lini depan Garuda Muda nanti.

Baik Rafael dan Zico keduanya memiliki pengalaman berkarir di Liga Belanda. Hal ini diharapkan dapat menambah ketajaman lini serang Timnas Indonesia U-20.

Tidak hanya Rafael dan Zico, sebelumnya Timnas Indonesia juga telah didukung oleh Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Ivar Jenner dan Justin Hubner keduanya juga tengah dibidik untuk menjadi pemain naturalisasi agar dapat memperkuat Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga: Justin Hubner Ungkap Faktor Kekalahan Timnas U-20 Kontra Prancis

Sebelumnya, Ivar dan Justin telah mencicipi tiga laga uji coba bersama dengan anak asuh Coach Shin Tae-yong lainnya.

Kehadiran Rafael dan Zico di pemusatan latihan Timnas U-20 di Spanyol membuka peluang keduanya akan dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong melawan Slovakia nanti.

Sedikit informasi, Rafael Struick merupakan pemain yang masih berusia 19 tahun. Saat ini, ia sedang membela klub liga dua Belanda yaitu ADO Den Haag.

Rafael merupakan pemain yang akan berposisi sebagai pemain sayap untuk membantu lini serang Timnas Indonesia U-20 nantinya.

Baca Juga: Bahagianya Jordi Amat dan Sandy Walsh Usai Jadi WNI

Sedangkan, Zico Jamai Soree merupakan pemain yang sedang berlabuh untuk tim U-21 PEC Zwolle di Belanda.

Pemain yang usianya masih 19 tahun ini, berposisi sebagai penyerang untuk membantu lini serang pasukan Shin Tae-yong.

Laga persahabatan yang sedang dijalani oleh Garuda Muda merupakan salah satu agenda yang sedang dijalani di sela-sela pemusatan latihan di Spanyol.

Laga tersebut juga menjadi salah satu persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Adapun Piala Asia U-20 2023 nanti akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Sedangkan, untuk turnamen Piala Dunia U-20 2023 nanti akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni.

Editor
Komentar
Banner
Banner