liga inggris

Jelang Laga Krusial Kontra Arsenal, Guardiola Ragukan Erling Haaland

Erling Haaland diragukan bisa tampil memperkuat Manchester City saat bertemu Arsenal pada Kamis (16/2), karena cedera yang diderita ketika menang 3-1 dari Villa

Featured-Image
Erling Haaland saat berikan asist untuk Ilkay Gundogan di laga kontra Aston Villa Senin (13/2) dini hari WIB. Man City menang 3-1. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Erling Haaland diragukan bisa tampil memperkuat Manchester City saat bertemu Arsenal pada Kamis (16/2), karena cedera yang diderita ketika menang 3-1 dari Aston Villa, Senin (13/2) dini hari WIB.

Haaland ditarik keluar lapangan pada babak pertama akibat cedera tersebut, setelah Pep Guardiola berdiskusi dengan tim medis klub.

Padahal kemenangan atas Arsenal nantinya akan membuat City mengambil alih puncak klasemen, setelah The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh Brentford Sabtu (12/2) kemarin.

“Pada babak pertama saya berbicara dengan para dokter dan mereka mengatakan mungkin tidak mengambil risiko saat unggul 3-0 dan saya setuju dengan para dokter. Mungkin jika lebih ketat maka saya tidak akan melakukannya,” ujar Pep Guardiola setelah laga di laman resmi klub.

“Saya pikir dia tidak cedera tapi besok [Senin waktu setempat] kita lihat. Mungkin dia bisa bermain Rabu [waktu Inggris] tapi jika ada risiko dia tidak akan bermain.”

Baca Juga: Jelang Piala Asia U-20 2023, Mini Turnamen PSSI Diikuti Oleh 3 Negara

Guardiola mengkritik para pemainnya sejak pergantian tahun, terutama setelah kekalahan 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Tapi dirinya kini mengaku merasa ada perubahan dalam skuatnya di lapangan latihan dan Guardiola juga yakin anak asuhnya semakin fokus untuk perburuan gelar juara Liga Inggris.

“Cara kami berperilaku dalam sesi latihan, kami banyak berkembang. Semua orang sangat fokus. Kami memainkan permainan yang sangat bagus [melawan Villa],” lanjut Guardiola.

“Secara umum, pertandingan yang sangat bagus. Saya senang dengan itu dan tim, penting untuk mengambil kesempatan ini untuk memperkecil jarak dengan Arsenal.”

Baca Juga: Persib Vs PSM Makassar, Laga Spesial Bagi Marc Klok

Di laga kontra Villa dini hari tadi, para pemain City sempat berdebat untuk menentukan penendang pinalti di akhir babak pertama. Haaland ditunjuk oleh pelatih untuk menjadi eksekutor, tetapi Rodri mengambil bola tersebut dan menyerahkan ke Riyad Mahrez.

Akibat hal itu, Guardiola berencana untuk membicarakannya dengan mereka.

“Saya tidak tahu, saya perlu berbicara dengan mereka. Biasanya Erlinng [Haaland] adalah pengambil pertama dan Riyad [Mahrez] adalah yang kedua, Rodri terlibat jadi kita akan lihat apa yang mereka katakana besok,” jelas Pep Guardiola.

Editor


Komentar
Banner
Banner