News

Jelang KTT ASEAN, Pemprov DKI Kebut Perbaikan Jalan

Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan perbaikan 14 ruas jalan protokol di Ibu Kota jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

Featured-Image
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (17/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA -  Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan perbaikan 14 ruas jalan protokol di Ibu Kota jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Perbaikan sejumlah ruas jalan tersebut untuk meningkatkan kenyamanan dan kelancaran perjalanan para delegasi negara anggota dan mitra ASEAN saat berada di Jakarta.

Ruas jalan yang diperbaiki tersebut merupakan jalan nasional yang diserahkan perawatannya kepada Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 2012 .

"Ada yang 14 ruas jalan nasional di 2012 kalau tidak salah. Itu sudah diserahkan ke Pemda DKI, ya harus kami rawat." ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/5).

Baca Juga: KTT ASEAN 2023, PLN Bangun Sistem Kelistrikan Berlapis di Lokasi Acara

Hingga saat ini sudah ada beberapa jalan yang telah diperbaiki, salah satunya kawasan Ratu Plaza, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kemudian Jalan MT Haryono Cawang, dan sejumlah ruas jalan di kawasan Pesing, Jakarta Barat.

"Sudah proses perbaikan, nanti saya pantau sampai ke ujung," ucap Heru.

"Kemudian, akan dilanjutkan  ke sejumlah ruas jalan yang lain oleh Dinas Bina Marga," sambungnya.

Langkah perbaikan jalan ini juga merupakan tindak lanjut Pemprov DKI dari aduan warga terkait kondisi jalan di Jakarta untuk menunjang mobilitas warga.

Baca Juga: Konektivitas Pembayaran ASEAN, Jokowi: Mendesak untuk Diperkuat

"Kami juga terima sejumlah pengaduan terhadap kondisi jalan, Bina Marga akan segera memperbaiki,"pungkasnya.

Sebelumnya, Heru sempat meninjau perbaikan jalan di depan Ratu Plaza, Jakarta Pusat, Sabtu (7/5) malam. Perbaikan jalan di depan Ratu Plaza merupakan perbaikan jalan tahap pertama dimulai dari jalan di depan Ratu Plaza hingga jalan di depan Gedung Bank Indonesia (BI). 

Editor


Komentar
Banner
Banner