Borneo Hits

Sepanjang 2024, Sepuluh Ruas Jalan di Kalsel Akan Dibangun dan Diperbaiki

Dalam tahun anggaran 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan akan membangun dan memperbaiki sedikitnya 10 ruas jalan.

Featured-Image
Termasuk Bypass Banjarbaru-Batulicin, Dinas PUPR Kalsel akan bangun dan perbaiki sepuluh ruas jalan di Banua. Foto: MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dalam tahun anggaran 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan akan membangun dan memperbaiki sedikitnya 10 ruas jalan.

Sesuai dengan ketentuan, pembangunan dan perbaikan tersebut hanya akan menangani jalan yang menjadi kewenangan provinsi, tidak termasuk jalan kabupaten maupun nasional.

"Seiring pembangunan maupun perbaikan yang dilakukan, diharapkan konektivitas antarkota semakin lancar, memudahkan akses transportasi dan distribusi barang," papar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Azan SY Muaz, Minggu (17/23).

Di antara jalan yang akan dibangun menghubungkan Banjang-Pulau Nyiur-Batu Mandi. Pembuatan jalan ini sekaligus menghubungkan Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara. 

Kemudian pembuatan jalan yang menghubungkan Bati Bati-Banjarbaru-Tanah Laut.

Selanjutnya diperoleh usulan dari masyarakat untuk perbaikan Jalan Lingkar Kandangan-Nagara-Muara Tapus.

"Anggaran yang digunakan berbeda-beda, tergantung tingkat kerusakan jalan," tutur Azan.

Editor
Komentar
Banner
Banner