Pemkab Kapuas

Jelang KKN Kebangsaan, Pemkab Kapuas Lakukan Sejumlah Persiapan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemkab Kapuas, Kalteng melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN)…

Featured-Image
Sekda Kapuas Septedy didampingi Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar saat memimpin rapat persiapan program KKN kebangsaan di daerah setempat. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemkab Kapuas, Kalteng melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) kebangsaan 2022 di daerah setempat.

Sekda Kapuas Septedy mengatakan, KKN kebangsaan merupakan kegiatan ilmiah yang digagas bersama antara Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendibud Ristek RI dengan seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Nah, tahun ini KKN kebangsaan tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Pemkab setempat pun melakukan persiapan. Salah satunya menugaskan kepala perangkat daerah untuk memfasilitasi mobilisasi tamu dari luar daerah.

“Selain itu juga kepala perangkat daerah melaksanakan tugas lainnya sesuai tupoksi masing-masing,” kata Septedy usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan KKN kebangsaan di aula Kantor Pemkab Kapuas, Kamis (10/3).

Sedangkan untuk para camat berserta kepala desa/lurah setempat diminta memfasilitasi tempat tinggal. Kemudian puskesmas pembantu menyiapkan pos kesehatan di lokasi KKN.

Septedy berharap nantinya mahasiswa-mahasiswi yang akan melaksanakan KKN agar dapat saling memberikan ilmu kepada masyarakat dilokasi mereka nanti akan ditempatkan.

“Juga selalu jaga kekompakan, kebersamaan serta kami mendoakan semoga KKN kebangsaan di Provinsi Kalteng ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Wabup Kapuas Jalani Vaksinasi Dosis Kedua



Komentar
Banner
Banner