Indonesia Masters 2023

Jelang Indonesia Masters 2023, PBSI Ungkap Persiapan Capai 95 Persen

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 part of HSBC BWF World Tour Super 500 siap digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, pada 24-29 Januari 2023.

Featured-Image
Press Conference Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (23/1) (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 part of HSBC BWF World Tour Super 500 siap digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

Selama enam hari kejuaran bergengsi bulu tangkis dunia tersebut, publik pecinta bulu tangkis di tanah air akan mendapat sajian spesial berupa perang bintang dari para pebulutangkis top dunia.

Pesiapan Indonesia dalam menggelar hajatan tahunan bulutangkis dunia ini sudah semakin maksimal.

Hal tersebut disampikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI Moh. Fadil Imran yang menyebut kesiapan salah satu venue bulutangkis favorit dunia itu sudah mencapai 95 persen.

Baca Juga: Merah Putih Punya 6 Pemain Unggulan di Indonesia Master 2023, Ini Daftar Lengkapnya

“Dapat kami laporkan saat ini persiapan Daihatsu Indonesia Masters 2023 sudah hampir rampung. 95 persen Istora sudah siap dan besok saat hari pertandingan semua sudah selesai,” ujar Fadil saat jumpa pers, Senin (23/1).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu mengatakan sudah tidak sabar untuk segera menggelar turnamen kelas dunia tersebut di Indonesia.

Fadil pun juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang terus berkomitmen untuk kemajuan olahraga bulu tangkis Indonesia.

“Tentunya kami sangat berbangga dan tidak sabar untuk menggelar kembali turnamen Indonesia Masters ini,” kata Fadil.

Di samping itu, keseruan Daihatsu Indonesia Masters tahun ini akan semakin terasa dengan hadirnya pebulutangkis top dunia sejumlah 277 peserta dari 23 negara.

Baca Juga: Gagal di India Open, PBSI Evaluasi Pemain Jelang Indonesia Masters 2023

Indonesia selaku tuan rumah pastinya akan menurunkan wakil-wakil terbaiknya seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Fajar/Rian, Kevin/Giden, hingga Apriyani/Siti Fadia.

Terkait dengan hal tersebut, Sekjen PBSI pun meyakini persaingan di turnamen tersebut nantinya akan berjalan dengan sangat ketat dan tidak mudah bagi siapapun.

“Walau ajang ini menjadi turnamen ketiga dalam tiga minggu beruntun setelah Malaysia Open dan India Open, saya kira persaingan akan sangat ketat dan seru serta tidak mudah bagi siapapun,” jelasnya.

Dengan begitu, Fadil berharap turnamen Indonesia Masterst tahun ini akan berjalan sukses dari segi penyelenggaraan dan juga prestasi bagi wakil Indonesia.

“Kami berharap Daihatsu Indonesia Masters 2023 mencapai dwi sukses. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” pungkas Fadil.

Editor


Komentar
Banner
Banner