Sport

Jelang India Open 2023, Apriani/Fadia Putuskan Mundur Gegara Cidera

Tim bulutangkis Indonesia untuk ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa memutuskan mundur jelang turnamen India Open 2023.

Featured-Image
Jelang India Open 2023, Apriani/Fadia putuskan mundur. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim bulutangkis Indonesia untuk ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa memutuskan mundur jelang turnamen India Open 2023.

Keputusan ini diambil setelah Fadia mengalami cedera di bagian pergelangan kaki kanan saat pertandingan semifinal Malaysia Open 2023 melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023). Fadia cedera karena salah antisipasi di awal gim kedua.

Apriyani/Fadia sempat berusaha melanjutkan pertandingan. Namun, mereka pada akhirnya memutuskan mundur dalam posisi tertinggal 9-21, 0-2.

Laporan dokter BWF menyatakan bahwa Fadia mengalami strain ligament di pergelangan kaki kanannya.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu selanjutnya akan menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui seberapa parah cideranya.

Karena cidera tersebut, Apriyani/Fadia ditarik dari India Open 2023 yang dijadwalkan akan bergulir pada 17-22 Januari 2023.

"Ya, Apri/Fadia batal tampil ke India Open," ujar kepala pelatih ganda putri, Eng Hian, di situs resmi PBSI.

Eng Hian berharap cidera ini tidak mematahkan semangat Fadia. Sebab masih banyak turnamen untuk dihadapi tahun ini.

"Fadia jangan patah semangat. Cedera ini bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan dan turnamen lain di depan. Karena itu saya minta Fadia tetap semangat biar segera sembuh," ucap Eng Hian.

Editor


Komentar
Banner
Banner