Pemkab Kapuas

Jelang Idulfiri, Disdagperinkop Kapuas Gelar Pasar Murah di Lima Kecamatan

Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Dinas Pedagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kapuas, Kalteng menggelar kegiatan pasar murah di lima

Featured-Image
Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Disdagprinkop Kapuas di salah satu kecamatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Dinas Pedagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kapuas, Kalteng menggelar kegiatan pasar murah di lima kecamatan di daerah setempat.

Adapun lima kecamatan itu meliputi Kecamatan Selat, Kapuas Timur, Bataguh dan Kecamatan Kapuas Kuala Kapuas dengan jumlah total paket bahan pokok (bapok) yang disiapkan sebanyak 4.500 paket.

"4.500 paket bahan pokok itu kita bagikan rata ke masing-masing kecamatan. Jadi, satu kecamatan 900 paket," kata Kepala Bidang Perdagangan Disdagperinkop Kapuas Anita Sumarni, Senin (3/4).

Anita bilang dalam satu paket bahan pokok berisikan 5 Kg beras, 2 Kg gula dan 1 liter minyak goreng dengan sistem tebus murah sebesar Rp25 ribu perpaket.

"Kalau harga riilnya satu paket bahan pokok itu Rp 100 ribu. Karena disubsidi pemerintah Rp 75 ribu sehingga masyarakat hanya menebus Rp 25 ribu saja," ujarnya.

Anita pun berharap kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Disdagprinkop Kapuas dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama ramadan dan menjelang hari raya idulfitri.

Editor


Komentar
Banner
Banner