Pemkab HSS

Jelang Harjad Ke-72, Jajaran Pemkab HSS Anjangsana ke Makam Pendiri Kabupaten

Menjelang Harjad Kabupaten HSS ke-72 pada 2 Desember mendatang, Bupati Achmad Fikry melaksanakan kunjungan dan anjangsana ziarah ke makam pendiri.

Featured-Image
Jajaran Pemkab HSS anjangsana ke makam pendiri kabupaten menjelang Harjad ke-72. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Menjelang hari jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-72 pada 2 Desember mendatang, Bupati Achmad Fikry bersama jajarannya melaksanakan kunjungan dan anjangsana ziarah ke makam pendiri kabupaten.

Anjangsana merupakan rangkaian rutin dalam memperingati Harjad Kabupaten HSS sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2022.

Ziarah tersebut dilaksanakan pada Jumat (25/11) pukul 08.00 Wita dengan mengunjungi makam H Kasyful Anwar (mantan Bupati) di Desa Karang Jawa, dilanjutkan ke makam H Darham Hidayat (pendiri kabupaten) di Muara Banta Kandangan.

Kemudian ke makam H Saidul Hudarie (mantan Bupati) di Kelurahan Jambu Hilir, makam H Asnawi Jumberi (mantan Sekda) di Desa Amawang Kanan, makam H A Gafuri (mantan Bupati) di Parincahan Kelurahan Kandangan Barat, makam H Muhammad Arlan (mantan Bupati) di Desa Gambah Luar, dan terakhir ke makam Drs H M A Yunanie (mantan Sekda) di Kelurahan Kandangan Kota.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, ziarah ini merupakan tradisi rutin setiap tahun untuk menghormati para mantan pejabat. Meskipun, pihaknya belum sempat berziarah ke makam pendiri yang ada di luar HSS.

"Tradisi ini mudah-mudahan terus berlanjut, penghormatan kita pada beliau yang telah berjasa untuk HSS. Sekaligus ini menjadi pendorong bagi kami untuk generasi penerus agar punya semangat baru melanjutkan cita-cita dan perjuangan beliau," kata Bupati Achmad Fikry.

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Achmad Fikry didampingi Sekda HSS Muhammad Noor, para asisten, staf ahli, dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab HSS.

Editor
Komentar
Banner
Banner