La Liga

Jelang Derby Madrid, Carlo Ancelotti Beri Pujian ke Diego Simeone

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti melontarkan pujian ke juru racik Atletico Madrid Diego Simeone jelang pertandingan antara dua raksasa La Liga Minggu (26/2)

Featured-Image
Jelang Derby Madrid, Carlo Ancelotti lontarkan pujian ke Dieogo Simeone (Foto: The Mirror)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti melontarkan pujian ke juru racik Atletico Madrid Diego Simeone jelang pertandingan antara dua raksasa La Liga, Minggu (26/2).

Menghadapi rival sekota, di Santiago Bernabeu di pekan ke-23 La Liga, Carlo Ancelotti mengaku terkesan dengan pencapaian Dieogo Simeone dalam membawa Atletico Madrid sejauh ini.

“Saya menyukainya sebagai seorang pribadi karena saya menganggap dia sangat jujur dalam menilai pertandingan. Dia sangat sukses bersama Atletico,” ujar Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

“Anda tidak boleh melupakan banyak pencapaian tim berkat seorang pelatih dengan pola pikir yang khas dan tim yang sangat konsisten. Hal itu menjadi sebuah kesuksesan,” jelasnya.

Baca Juga: Chelsea Tampil Buruk, Graham Potter Dapat Ancaman Pembunuhan

Tidak hanya itu, Carlo Ancelotti bahkan mengungkapkan keinginannya untuk dapat menghabiskan waktu bersama dengan pelatih Atletico Madrid itu.

Ancelotti menilai, Diego Simeone merupakan sosok yang sangat mencintai sepak bola sehingga menurutnya, juru racik Los Rojiblancos itu merupakan sosok tepat untuk diajak diskusi.

“Saya ingin menghabiskan waktu bersamanya karena kami mencintai sepak bola. Saya rasa dia tidak perlu belajar dari saya, akan tetapi kami bisa belajar dengan menghabiskan waktu bersama,” tuturnya.

“Saya belum pernah melihatnya bekerja dan saya ingin melihatnya sebagai sebuah pengalaman pribadi,” ucap Ancelotti menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Los Blancos itu juga ingin mengenal lebih dekat Diego Simeone dalam mempersiapkan timnya sebelum memulai pertandingan.

Baca Juga: Jelang Leicester Vs Arsenal, Misi The Gunners Amankan Posisi Puncak

Pasalnya, menurut Ancelotti hal tersebut merupakan sebuah pengalaman dan pengetahuan bagi dirinya sebagai seorang pelatih.

“Bagimana dia mempersiapkan sesi latihan dan lain-lain. Ini adalah sumber pengetahuan untuk melihat bagaimana pelatih lain mempersiapkan diri untuk pertandingan,” katanya.

“Saya ingin melihat bagaimana dia mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti. Kita dapat membicarakan hal ini setelah pertandingan [Real Madrid vs Atletico Madrid],” pungkasnya.

Di samping itu, partai big match antara Real Madrid kontra Atletico Madrid yang bertajuk sebagai Derby Madrid ini menjadi pertemuan ke-20 untuk kedua pelatih Ancelotti dan Diego Simeone.

Dalam 19 pertemuan terakhir kedua pelatih tersebut, Ancelotti unggul delapan kemenangan dan Simeone hanya mampu meraih tujuh kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Pertandingan yang bertajuk Derby Madrid itu menjadi laga penting bagi Real Madrid untuk dapat memperkecil jarak dengan musuh abadinya Barcelona yang kini menduduki posisi puncak klasemen La Liga.

Editor


Komentar
Banner
Banner