Kalteng

Jelang Belajar Tatap Muka Terbatas, Disdik Kapuas Gelar Bimtek

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kapuas, Kalteng menggelar bimbingan tekhnis (bimtek) implementasi program kesiapan bersekolah…

Featured-Image
Kegiatan Bimtek implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD dan pembentukan forum komunikasi PAUD dan SD di Kabupaten Kapuas. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kapuas, Kalteng menggelar bimbingan tekhnis (bimtek) implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD dan pembentukan forum komunikasi PAUD dan SD tahun 2021, Jumat (3/9).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Disdik Kapuas tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kapuas Septedy dan Kepala Disdik Kapuas Suwarno Muriyat.

Sedangkan peserta bimtek terdiri dari para kepala sekolah TK dan SD serta orang tua pendidikan anak usia dini dan sekolah dasar.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, Pemkab Kapuas sangat berkomitmen untuk mendukung bagaimana sumber daya manusia di Kapuas lebih maju lagi ke depan.

“Komitmen itu tentunya dengan kita menyiapkan infrastruktur pendukung, karena pendidikan ini sangat penting,” katanya.

“Semua para ahli juga mengatakan bahwa pendidikan lah yang dapat memutus mata rantai kemiskinan,” ujar Ben Brahim.

Sementara itu, Kepala Disdik Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan untuk mensosialisasikan instruksi Bupati Kapuas tentang PPKM level III.

“Karena dalam instruksi bupati itu disebutkan bahwa sekolah dapat melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), tetapi dengan 20 persen kapasitas,” katanya.

Selan itu bimtek ini juga bertujua sebagai transisi anak-anak PAUD ke jenjang SD, sehingga nanti tidak ada lagi kesenjangan.

“Harapan saya melalui kegiatan ini akan ada pemahaman yang tepat tentang pengelolaan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dan PPKM level III,” pungkas Suwarno.

Komentar
Banner
Banner