OTOMOTIF

Jelang Akhir Tahun, Mobil Bekas Passenger Jadi Incaran

Mobil MPV seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova jadi incaran. Termasuk Honda Jazz, Honda Brio dan Honda CR-V

Featured-Image
Deretan mobil bekas di sebuah otobursa Jakarta. Foto: Liputan6.

apahabar, JAKARTA - Penjualan mobil bekas di Indonesia terus tumbuh. Kondisi mobil bekas yang berkualitas ditambah dengan harga yang terjangkau, membuat banyak orang mengincarnya. Apalagi jelang akhir tahun.

Lalu mobil bekas seperti apa yang menjadi incaran masyarakat?. Berdasarkan data Otobarometer OLX Autos per Oktober 2022, terlihat bahwa di Indonesia mobil passenger atau penumpang yang paling banyak diminati antara lain Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda CR-V.

Sementara untuk tipe mobil yang paling diminati adalah minibus, diikuti oleh MPV dan SUV. Adapun, warna yang paling diminati oleh masyarakat luas termasuk warna hitam, putih dan silver.'

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Mocarfest 2022 Tempat Mencari Mobil Bekas Berkualitas

Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar mengatakan jenis-jenis mobil yang menjadi incaran masyarakat tentu punya hubungan dengan kapasitas angkut, ketangguhan dan model yang menunjang lifestyle.

"Masyarakat lebih dominan mencari kata kunci mobil bekas pada pencarian di website. Seperti model Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda CR-V," kata Agung Iskandar di Jakarta, Jumat (2/12).

Terkait dengan potensi pasar pada untuk model-model diatas, OLX Autos terus berupaya menyiapkannya di 20 store OLX Autos yang tersebar di seluruh Indonesia. Apalagi menghadapi akhir tahun, dimana banyak orang yang pengin berlibur dengan mobil baru.

"Untuk itu, OLX Autos terus berinovasi pada layanan yang diberikan dalam memenuhi kebutuhan konsumen jelang akhir tahun ini. Maka kami memperluas jangkauan kami untuk konsumen OLX Autos mendapatkan mobil impian. Terlebih bisa menjadi mobil yang lebih pasti untuk menemani liburan panjang di akhir tahun ini,” tutup Agung.

Editor


Komentar
Banner
Banner