Pemkab Kotabaru

Jelang 17 Agustus, Nelayan Kotabaru Kebagian Bendera Merah Putih Gratis

Menjelang tanggal 17 Agustus, Pemda Kotabaru melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan bendera merah putih secara gratis.

Featured-Image
Nelayan Kotabaru kebagian bendera merah putih gratis. Foto : Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Menjelang tanggal 17 Agustus, Pemda Kotabaru melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan bendera merah putih secara gratis.

Sasaran pemberian bendera merah putih kali ini ialah puluhan warga nelayan di pesisir, tepatnya di Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru Melinda, mengatakan pembagian bendera merah putih merupakan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera di seluruh Indonesia tahun 2023 ini.

Kegiatan juga merupakan bentuk dukungan untuk pemerintah pusat yang dinamai dengan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Sementara menurutnya, pembagian bendera merah putih serupa sudah berlangsung sejak tahun 2022 lalu, dan bertujuan juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan memperdalam rasa kecintaan kepada tanah air dan bangsa Indonesia.

"Jadi, jangan sampai identitas negara lain yang justru melekat di tengah mayarakat kita, khususnya di Kotabaru," harap Melinda sekaligus eks Camat Pulau Laut Tengah ini.

Selain itu, Melinda juga menghimbau baik dari instansi pemerintah, swasta, organisasi masyarakat, maupun masyarakat Kotabaru untuk bersama- sama mensukseskan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah.

"Intinya mari kita kibarkan, dan mendukung bersama gerakan pembagian bendera merah putih ini di tanah air," harapnya mengakhiri, Jumat (4/8).

Sementara Kepala Desa Hilir Muara Usman Pahero mengapresiasi adanya pembagian bendera merah putih untuk warganya tersebut.

"Kami tentu berterimakasih, dan semoga adanya pembagian bendera ini bisa menumbuhkan kembali rasa nasionalisme para nelayan kami," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner