Hot Borneo

Jasa Raharja Kaltimra Dirikan Posko Lebaran, Siapkan Pengobatan Gratis

apahabar.com, BALIKPAPAN – Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 2022, Jasa Raharja Kalimantan Timur dan Utara…

Featured-Image
Jasa Raharja Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) mendirikan posko pelayanan di beberapa titik jelang libur lebaran. Foto-Ist

bakabar.com, BALIKPAPAN – Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 2022, Jasa Raharja Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) mendirikan posko pelayanan kesehatan di beberapa titik.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltimra, Eva Yuliasta, mengatakan mulai H-7 pihaknya telah melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut. Di Balikpapan, terdapat tiga titik yakni di Pelabuhan Kariangau, Pelabuhan Semayang, dan Terminal Batu Ampar.

“Kita dirikan posko Lebaran dari H-7 sampai H+7 yang tersebar di wilayah Kaltimra,” tuturnya.

Posko pelayanan ini bekerja sama dengan tim medis Polda Kaltim yang akan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis bagi para pemudik. Eva berharap adanya posko tersebut dapat membantu pemudik untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Silahkan manfaatkan posko kami, dan lakukan pengecekan keseahtandiri anda. Itu semua gratis untuk masyarakat. Ya kami berharap tidak ada kejadian lakalantas, jadi diimbau kepada warga agar tetap berhati-hati dalam perjalanan,” ujarnya.

Sebab selama ramadan, kata dia, banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Hanya saja pihaknya masih melakukan pendataan jumlah korban dan santunan yang telah ditangani.

“Iya, jelang ramadan ini rawan kecelakaan. Kemarin saja di Jalan Beje-Beje ada laka beruntun. Satu korbannya dikabarkan meninggal setelah menjalani perawatan. Itu santunannya juga langsung kami kasih kepada ahli warisnya,” ungkapnya.

Eva mengatakan selama libur lebaran ini anggotanya tetap akan standby untuk memberikan pelayanan bagi korban lakalantas.

“Tetap akan ada anggota yang standby di kantor untuk membantu pelayanan administrasi,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner