Pemilu 2024

Janji Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Prabowo Perkuat Pasar Tradisional

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen untuk menguatkan ekonomi berbasis kerakyatan melalui penguatan pedagang pasar tradisional jika menang di Pilpre

Featured-Image
Tim Kampanye Nasional Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran mengatakan sangat percaya diri dan berani adu banyak suara Pendukung dari Nahdlatul Ulama (NU) Prabowo-Gibran dibanding dengan dengan pasangan calon lain. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen untuk menguatkan ekonomi kerakyatan melalui penguatan pedagang pasar tradisional jika menang di Pilpres 2024.

Baginya pasar tradisional penting untuk dikembangkan karena langsung menyentuh masyarakat akar rumput bai di pedesaan maupun di perkotaan.

"Pedagang pasar tradisional adalah penyambung dan perantara antara produsen-produsen kita di daerah pedesaan antara petani-petani kita, nelayan-nelayan kita, antara kaum produsen UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dengan masyarakat yang lebih luas,” kata Prabowo di Jakarta, Rabu (20/12).

Baca Juga: Ngomongin ‘Ndasmu Etik’, Sandi Uno Bilang Anies-Prabowo Mantan

Menurutnya para pedagang pasar berperan penting dalam meningkatkan perekonomian rakyat, terutama di kalangan menengah ke bawah. Peran itulah yang menurut Prabowo harus dijaga di tengah banyaknya kelompok kapitalis menguasai pasar.

Prabowo menjelaskan saat ini pasar Indonesia dikuasai oleh para pemilik modal besar dan hal itu berpotensi melemahkan pelaku UMKM dan para pedagang pasar. Perlu adanya proteksi dari pemerintah.

"Kami mengerti bahwa zaman sekarang adalah zaman pasar bebas, tetapi perekonomian kita yang dimaksud oleh pendiri-pendiri bangsa, perekonomian kita harus berasaskan kekeluargaan," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Survei Roy Morgan: Ganjar Unggul di Jawa, Prabowo Dominasi Kalimantan

Menjawab kondisi saat ini, Prabowo berjanjo akan memperkuat pasar tradisional, karena dengan demikian perputaran ekonomi masyarakat kalangan menengah ke bawah akan terus terjaga.

"Hanya dengan ekonomi yang berpihak pada rakyat kita sendiri, Indonesia bisa sejahtera," tukas Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner