News

Janji Muhidin Tak Bakal Pecah Kongsi

Muhidin berjanji tak bakal pecah kongsi dengan Hasnuryadi Sulaiman apabila terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nanti.

Featured-Image
H Muhidin Bakal Calon Gubernur Kalsel didiringi wakilnya Hasnuryadi Sulaiman saat melewati pintu X-Ray di KPU Kalsel. Foto: Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - Muhidin berjanji tak bakal pecah kongsi dengan Hasnuryadi Sulaiman apabila terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nanti.

Perpecahan itu haram bagi mereka. Roda pemerintahan akan dijalankan bersama-sama. Saling melengkapi. Karena menurut Muhidin, gubernur dan wakilnya adalah satu kesatuan.

“Kami akan selalu bersama-sama. Kemanapun (Hasnur) akan aku bawa terus, kami bersama untuk membangun Banua. Tidak ada selesainya,” ujar Muhidin usai mendaftar di KPU Kalsel, Kamis (29/8).

Ya, Muhidin dan Hasnur telah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada 2024 ini. Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan di kantor KPU Kalsel tadi siang.

Status Muhidin saat ini yakni Wakil Gubernur Kalsel yang tengah mengambil cuti untuk maju di Pilkada. Sementara Hasnur telah menyatakan mundur dari anggota DPR RI terpilih.

Pendaftaran mereka pun telah diterima KPU Kalsel. Mereka diusung lima partai politik (Parpol), PAN, Demokrat, PKS, Perindo, dan PSI dengan total suara sah Parpol sebanyak 605.038 atau 27,68 persen dari ambang batas 8,5 persen suara sah Parpol.

Muhidin tapaknya begitu bangga bisa berpasangan dengan Hasnur. Putra dari H Sulaiman HB itu sudah dianggapnya sebagai adik sendiri.

Ada panggilan akrab dari Muhidin untuk Hasnur. Yakni “dinda”. Berpasangan dengan Hasnur, Muhidin pun optimis bisa menang di Pilkada 2024 ini.

“Masyarakat tentunya bisa melihat dan mengetahui bahwa dinda Hasnur ini calon DPR RI, tapi karena terpanggil untuk membangun Kalsel dan kita ajak menjadi wakil, beliau menerima. Dan pengorbanan ini luar biasa,” katanya.

Muhidin bilang, dalam pencalonan ini mereka punya slogan. Bunyinya “Bekerja Bersama Merangkul Semua”. Slogan ini akan terus dijunjung apabila mereka terpilih nanti. 

“Ingat, aku tidak akan memilah-milah antara gubernur dan wakil, ini sama pimpinan, satu kesatuan, jadi tidak akan, apapun akan aku rundingkan selalu bersama-sama. Ini janji kami. Sesuai slogan kami bekerja semua bersama merangkul semua,” tutur Muhidin.

Selain itu, Ketua DPD PAN Kalsel itu juga sempat menyisipkan program mereka apabila terpilih nanti. 

Yang menjadi fokus mereka diantaranya pembangunan infrastruktur, pariwisata, dan pengembangan UMKM. Termasuk melanjutkan pembangunan jembatan penghubung Kotabaru - Tanah Bumbu.

“Kami juga berencana membangun pelabuhan bertaraf Internasional apabila kami diizinkan memimpin Kalsel,” ucapnya

Editor


Komentar
Banner
Banner