Nasional

Jangan Sampai Kelewatan, Penerimaan PPPK di Tanbu Sudah Dibuka!

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuka seleksi pengumuman penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023.

Featured-Image
Ilustrasi Penerimaan PPPK di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Doknet.

bakabar.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuka seleksi pengumuman penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah  Bumbu, Rusdiansyah, mengatakan saat ini pendaftaran PPPK sudah dimulai.

"Untuk penerimaan PPPK di Tanah Bumbu sudah dimulai," ujarnya kepada bakabar.com, Rabu (20/9).

Rusdiansyah menuturkan pengumuman seleksi dilakukan dari 19 September hingga 3 Oktober 2023.  Sedangkan untuk pendaftaran nanti bisa melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCAN) yang dijadwalkan pada 20 September sampai 9 Oktober 2023. Sementara untuk seleksi administrasi mulai 20 September hingga 12 Oktober 2023.

Baca Juga: Jual Solar Perusahaan, Pria Banjarbaru Diamankan Polsek Angsana Tanah Bumbu

Baca Juga: Slank Sukses Tutup Pesta Rakyat Pernikahan Anak Crazy Rich Kalsel, Yang Punya Hajatan Ikut Bernyanyi

“Jadi untuk persyaratan pendaftaran juga diberitahukan di pengumuman pendaftaran PPPK di SSCAN itu. Ayo para pegawai-pegawai honorer daftarkan dirinya,” pungkas Rusdiansyah.

Diketahui, Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan kuota 1.764 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Jumlah tersebut dibagi dengan tiga kategori yakni formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Untuk tenaga teknis kuotanya sebanyak 116, tenaga kesehatan 491, dan tenaga guru sebanyak 1.157. Dua persen dari tenaga teknis akan diperuntukkan untuk tenaga disabilitas. Kemudian 20 persen lainnya untuk pelamar umum. 

Editor
Komentar
Banner
Banner