DPRD Barut

Jangan Lengah, Dewan Barut: Pascabanjir Rentan Penyebaran Penyakit

apahabar.com, MUARA TEWEH – Masyarakat Barito Utara (Barut) diminta untuk tetap waspada dan jangan lengah terhadap…

Featured-Image
Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Masyarakat Barito Utara (Barut) diminta untuk tetap waspada dan jangan lengah terhadap kesehatan, karena pada umumnya pascabanjir di daerah setempat rentan penyebaran penyakit.

Anggota DPRD Barut, Wardatun Nur Jamilah, mengatakan biasanya pada pascabanjir banyak sampah menumpuk akibat terbawa air.

Menurutnya, kalau hal ini tidak cepat dibersihkan maka akan banyak kuman juga bau sampah yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan.

“Untuk itulah perlu kesadaran bermasyarakat bisa bersama-sama dalam membersihkan lingkungannya masing masing,” kata Wardatun kepada bakabar.com, Minggu (12/9).

Genangan air akibat banjir bisa menjadi sarang nyamuk malaria karenanya sangat penting untuk segera dilakukan pembersihan massal lokasi-lokasi bekas genangan banjir.

Srikandi Dewan dari Partai Persatuan Pembangunan Barut ini juga mengharapkan agar dinas kesehatan setempat segera memerintahkan tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan rutin ke warga terdampak banjir dengan turun lapangan.

“Hal ini penting karena pada umumnya warga kita selain lalai dalam memperhatikan kesehatan sedikitnya waktu untuk berobat kecuali sakit,” tandas Wardatun.



Komentar
Banner
Banner