Tak Berkategori

Jamrud Rayakan Usia 25 Tahun dengan Single Kau Ada Untukku

apahabar.com, JAKARTA – Band hard rock Indonesia, Jamrud, sudah berusia 25 tahun. Untuk merayakannya, band asal…

Featured-Image
Jamrud. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Band hard rock Indonesia, Jamrud, sudah berusia 25 tahun. Untuk merayakannya, band asal Cimahi, Jawa Barat, merilis single Kau Ada Untukku.

Single ini didedikasikan untuk para Jamers, sebutan penggemar Jamrud, serta semua pencinta musik di Indonesia.

Bagi yang benar-benar mengikuti Jamrud, tentu tidak asing dengan Kau Ada Untukku. Lagu ini pernah dirilis di album 80’s, beberapa tahun lalu.

Sayangnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan album itu ditarik dari peredarannya.

“Lagu Kau Ada Untukku sebenarnya lagu yang sudah pernah dirilis di album 80’s pada tahun 2017. Tapi sekitar dua minggu setelah rilis, album itu ditarik dari edaran, album digital maupun fisiknya, karena ada pergantian manajemen. Makanya kami rilis ulang dengan sound yang berbeda hasil mastering ulang,” jelas Aziz Mangasi Siagian, gitaris dan pendiri Jamrud, dilansir dari detik.com, Minggu (14/02).

Kini, album itu sudah kembali bisa dinikmati. Jamrud merilis ulang 80’s pada 15 Januari 2021 dengan judul baru, yaitu God Gave Rock N’ Roll To Me.

“Selain pergantian manajemen, sebenarnya ada alasan lain album 80’s ditarik dari edaran. Judul album itu terasa kurang pas karena karakter sound rekamannya enggak bernuansa ’80-an. Ya, ’80-an ‘kan sound-nya organik karena masih serba analog. Semua take-nya harus dengan sistem todong, penempatan mikrofonnya juga harus pas, dan master rekamannya juga harus pakai pita reel yang sudah susah dicari. Kalau pun harus diakali dengan software hasilnya tetap berbeda,” Aziz Mangasi Siagian menjelaskan.

Namun ternyata perilisan album God Gave Rock N’ Roll To Me dengan lagu Kau Ada Untukku adalah dua hal berbeda. Single itu dirilis sendirian spesial untuk merayakan ulang tahun ke-25 Jamrud.

Sejak 2008, Jamrud digawangi oleh Krisyanto (vokal), Aziz Mangasi Siagian (gitar, vokal latar), Ricky Teddy (bass), Mochamad Irwan (gitar), dan Danny Rachman (drum).

Awalnya, unit cadas ini lahir dengan nama Jamrock pada 1984. Mereka kemudian menjadi begitu populer pada medio 1990.



Komentar
Banner
Banner