Infotainment

Viral Lagu Komang, Ini Profil sang Penyanyi: Raim Laode

Raim Laode memang terkenal pandai merangkai kata dalam larik lagu-lagunya. Meski melahirkan segudang karya di industri musik, dia memulai karier sebagai komika

Featured-Image
Raim Laode, sang pencipta lagu Komang yang viral di TikTok (Foto: Instagram/raimlaode)

bakabar.com, JAKARTA - Sebab kau terlalu indah dari sekadar kata. Itulah sepenggal lirik Komang karya Raim Laode, di mana menyatakan ungkapan kekaguman dari sang penyanyi kepada istri yang setia menemani perjalanan kariernya.

“Terima kasih sudah menjadi bagian terpenting dalam perjalanan karier saya. Ini adalah lagu yang saya lama buatnya. Saya harap bisa jadi teman kamu di kala asmara, dan menerangi ruang mendung di hatimu,” tulis Raim di kanal YouTube pribadinya.

Ungkapan yang terdengar begitu romantis, bukan? Raim Laode memang terkenal pandai merangkai kata dalam larik lagu-lagunya. Komang sendiri bukanlah karya pertama Laode dalam bidang tarik suara, melainkan yang keenam.

Adapun deretan lagu yang pernah dirilisnya, antara lain Cemburu (2018), disusul Suasana Rumah (2019), Salah (2019), serta Su Terlalu Lama bersama Rizky Teng (2021).

Tidak hanya itu, dia juga kerap meng-cover lagu dan dibagikan ke akun media sosialnya. Tak jarang konten-konten yang dibagikan tersebut mencuri perhatian publik.

Lulusan Pendidikan Sejarah yang Jadi Komika

Meski melahirkan segudang karya di industri musik, pria bernama asli La Ode Raimudin itu memulai kariernya dengan menjadi komika. Pada 2014, dirinya tergabung dalam komunitas Stand Up Indo Kendari.

Kepiawaian dalam melawak sukses menghantarkan Laode sampai ke ajang Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) di Indosiar. Sayangnya, dia tak keluar sebagai juara, melainkan tereliminasi di babak empat besar setelah putaran pertama.

Kendati demikian, Laode berhasil membuat bangga daerahnya, bahkan sampai didaulat menjadi Duta Pariwisata Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Sejak saat itu, kariernya di dunia hiburan kian mentereng.

Pria berambut keriting itu membintangi sederet sinetron dan film. Sebut saja, Cek Toko Sebelah (2016), Untuk Mak (2017), Flight 555 (2018), Ku Kira Kau Rumah (2022), dan Ranah 3 Warna (2022). 

Siapa sangka, karier Laode yang demikian sama sekali tidak berhubungan dengan latar pendidikannya. Lelaki kelahiran 28 April 1994 itu merupakan lulusan Pendidikan Sejarah dari Universitas Haluoleo Kendari.

Itulah sekilas profil Raim Laode, sang pencipta lagu Komang yang tengah viral di TikTok. Semoga sepintas perjalanan kariernya ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda sekalian.

Editor


Komentar
Banner
Banner