Kalteng

Jalani Vaksinasi Dosis Pertama, Bupati Kapuas: Lebih Sakit Digigit Nyamuk

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19…

Featured-Image
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat menjalani vaksinasi Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (18/3).

Selain Bupati, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat juga turut disuntik vaksin yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kapuas.

Sebelum disuntik vaksin, Ben Brahim yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas juga menjalani tahapan vaksinasi mulai dari pendaftaran hingga skrinig.

Setelah itu barulah dilakukan penyuntikan vaksin oleh vaksinator yakni dr Fitri Ningrum Intani dari RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

Usai divaksin, Bupati Kapuas dua priode itu pun mengimbau bagi yang belum divaksin, agar tidak takut dan tidak ragu untuk divaksinasi Covid-19.

“Kalau suntikannya tidak terasa, paling lebih sakit digigit nyamuk. Jadi, jangan takut dan ragu untuk divaksin,” kata Ben Brahim.

Menurut Ben, vaksinasi ini sangat perlu untuk menambah kekebalan tubuh. Namun demikian harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin tapi kita tetap harus menjalankan yang namanya protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” pintanya.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor batal divaksin saat itu, lantaran gula darahnya masih belum stabil.

“Sebenarnya saya siap divaksin, cuma karena gula darah belum normal sehingga ditunda tadi untuk divaksin. Tapi nanti kalau gula darahnya sudah normal baru divaksin,” katanya.



Komentar
Banner
Banner