Pernikahan Kaesang-Erina

Jalani Prosesi Ngunduh Mantu, Jokowi: Warisan Budaya Leluhur

apahabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan prosesi "ngunduh mantu" putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Loji Gandrung Solo pada Min

Featured-Image
Prosesi "ngunduh mantu" putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep-Erina Gudono, di Loji Gandrung Solo. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan prosesi "ngunduh mantu" putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Loji Gandrung Solo pada Minggu pagi merupakan bagian dari memelihara budaya Jawa.

"Hari ini Minggu, 12 Desember 2022, kami 'ngunduh mantu' Kaesang Pangarep dan Erina Gudono," kata Jokowi seperti melansir Antara, Minggu (11/12).

Prosesi "ngunduh mantu" ini, lanjut dia, sekaligus bagian dari merawat dan memelihara kebudayaan.

Baca Juga: Uang Rp300 Ribu dan Emas jadi Mahar Nikah Kaesang-Erina

"Budaya adalah warisan para leluhur. Mengenalkan budaya kita adalah kewajiban. Mencintai budaya adalah kewajiban kita bersama," katanya.

Mengenalkan dan mencintai kebudayaan, menurut dia, merupakan suatu kewajiban. Kecintaan pada budaya, lanjut dia, harus ditunjukkan agar identitas budaya kita muncul kembali.

"Agar karakter kita, karakter budaya kita bisa semakin kita cintai," katanya.

Baca Juga: Jokowi Tak Terima 'Saweran' di Pernikahan Kaesang-Erina

Tasyakuran pernikahan putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, digelar pada Minggu (11/12).

Kirab diawali dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran tempat pelaksanaan resepsi pernikahan Kaesang-Erina.

Editor


Komentar
Banner
Banner