Prakiraan Cuaca BMKG

Jakarta Diprediksi Hujan Malam Hari, BMKG Minta Warga Waspadai Petir dan Angin Kencang

Sebagian besar wilayah Jakarta akan berawan hingga siang diikuti hujan ringan sore hari. Masyarakat diminta mewaspadai petir dan angin kencang.

Featured-Image
Hujan guyur beberapa kota di Indonesia. Foto: Merdeka

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan berawan dan cerah berawan pada Kamis (12/1).

Melansir prakiraan cuaca Ibu Kota dari laman BMKG Jakarta, wilayah yang cerah berawan sejak pagi adalah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu.

Pada siang harinya, seluruh wilayah Jakarta diprakirakan berawan. Namun, pada malam hari Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan menglami hujan ringan, sementara wilayah lainnya berawan.

Baca Juga: BMKG: Jumat Sore DKI Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari.

Untuk itu masyarakat diminta untuk tetap mempersiapkan perlengkapan bermotor seperti jas hujan atau mantel dan payung bagi mereka yang akan melakukan aktivitas di luar rungan pada sore hingga hari nanti.

Baca Juga: BMKG Prediksi Minggu Pagi hingga Siang DKI Jakarta Diguyur Hujan

Rentang suhu udara Jakarta pada Kamis diprakirakan berkisar antara 23-31 derajat Celsius dengan kelembapan udara Jakarta berkisar antara 65 sampai 100 persen. Suhu udara yang paling tinggi adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar 23-31 derajat Celsius.

Editor


Komentar
Banner
Banner