Sport

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jerman: Marc Marquez Pesimistis Naik Podium

apahabar.com, JAKARTA – Sekalipun start dari urutan kelima, Marc Marquez pesismitis dengan peluang naik podium MotoGP…

Featured-Image
Belum sepenuhnya terbebas dari cedera, Marc Marquez memandang realistis peluang naik podium di MotoGP Jerman. Foto: Minews

bakabar.com, JAKARTA – Sekalipun start dari urutan kelima, Marc Marquez pesismitis dengan peluang naik podium MotoGP Jerman, Minggu (20/6).

MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring disiarkan langsung Trans7, Fox Sports dan streaming melalui vidio.com mulai pukul 20.00 Wita.

Johann Zarco akan start dari pole position, diikuti Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Jack Miller dan Marc Marquez.

Meski mendapatkan posisi start yang cukup ideal, Marc Marquez pesimistis dengan peluang menaiki podium MotoGP Jerman.

Padahal pebalap Repsol Honda ini mempunyai catatan istimewa di Sirkuit Sachsenring. Dalam sembilan balapan terakhir, Marc Marquez selalu menjadi juara.

“Saya tidak memikirkan kemenangan di Jerman, karena tidak dalam posisi yang tepat,” ungkap Marquez seperti dilansir Okezone.

“Finis lima besar adalah target realistis saya,” imbuh pebalap yang masih merasakan ngilu di sekitar bahu dan lengan kanan pasca cedera ini.

Namun demikian, Marc Marquez menginginkan agar finis tidak terlalu jauh dari tiga pebalap terdepan.

“Johann Zarco, Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira punya catatan waktu lebih baik. Mereka juga sering satu langkah berada di depan,” urai Marquez.

“Saya menganggap menyelesaikan balapan di posisi lima besar adalah hasil yang baik, sembari mencoba terus sedekat-dekatnya dengan pemimpin balapan,” tegasnya.

Sebaliknya Johann Zarco cukup optimis meraih kemenangan perdana di MotoGP. Hasil itu akan merapatkan jarak dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen yang unggul 14 poin.

“Saya optimistis memikirkan kemenangan, karena telah membuat langkah besar sejak latihan bebas pertama,” cetus Zarco seperti dilansir Motorsport.

“Tentu setiap balapan selalu sulit. Namun start dari pole membuat saya dapat mengelola ban dan melihat kesempatan bisa melaju lebih cepat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner