Sport

Jadwal MotoGP Portugal 2021, Intip Persiapan Comeback Marc Marquez

apahabar.com, JAKARTA – Momen yang ditunggu Marc Marquez tiba. Juara enam kali MotoGP ini segera melakoni…

Featured-Image
Marc Marquez mencari posisi kaki dan setang terbaik, sebelum melakoni latihan bebas pertama MotoGP Portugal. Foto: Repsol Honda

bakabar.com, JAKARTA – Momen yang ditunggu Marc Marquez tiba. Juara enam kali MotoGP ini segera melakoni comeback di Portugal.

Balapan di Sirkuit Algarve ini merupakan seri pertama MotoGP di Eropa. Disiarkan langsung Trans7 mulai pukul 20.00 Wita, Minggu (18/4), seri ini sekaligus momentum comeback Marc Marquez setelah absen selama sembilan bulan.

Pun Marc Marquez sudah melewati tes kesehatan terakhir, sehingga dinyatakan layak mengikuti balapan.

“Setelah lolos pemeriksaan kesehatan, Marc Marquez resmi turun di MotoGP Portugal,” demikian pengumuman yang dirilis Repsol Honda melalui Twitter, Kamis (15/4).

Bukan hanya Marc Marquez yang lolos tes kesehatan menjelang MotoGP Portugal. Jack Miller dan Iker Lecuona juga lolos, seusai menjalani operasi arm pump.

Namun demikian, semua perhatian hampir dipastikan tertuju kepada Marc Marquez. Banyak yang berharap Baby Allien langsung meraih podium, kendati hal tersebut tampak sedikit mengada-ada.

“Rasanya luar biasa bisa kembali bersama tim dan motor saya. Saya harus berjam-jam berlatih di gym bersama fisioterapis,” ungkap Marc Marquez seperti dilansir BolaSport, Jumat (16/4).

“Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal. Tetapi tujuan balapan ini adalah bekerja sebaik-baiknya selangkah demi selangkah,” tegasnya.

Marc Marquez memang belum pernah berkompetisi di Algarve yang notabene berstatus sirkuit dadakan, menyusul penundaan MotoGP Amerika Serikat dan Argentina.

Sirkuit sepanjang 4,592 kilometer ini memiliki tanjakan dan turunan, serta 15 tikungan dengan rincian 9 ke arah kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Sementara lintasan lurus hanya sepanjang 969 meter, sehingga dianggap kurang memadai untuk Ducati yang terkenal memiliki top speed tertinggi di MotoGP.

Namun pebalap Ducati Pramac, Johann Zarco, tiba di Portugal sebagai pemimpin klasemen sementara dengan 40 poin.

Johann Zarco unggul 4 poin atas Fabio Quartararo dan Mavarick Vinales yang masing-masing menjadi juara di MotoGP Qatar dan GP Doha.

Rangkaian MotoGP Portugal dimulai latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (16/4). Kemudian latihan bebas ketiga dan keempat, serta kualifikasi, Sabtu (15/4).



Komentar
Banner
Banner