Sport

Jadwal MotoGP Amerika Serikat: Bagnaia Incar Hattrick, Marquez Siap Menang Lagi

apahabar.com, JAKARTA – Start di baris terdepan MotoGP Amerika Serikat, Senin (4/10) dini hari, Francesco Bagnaia…

Featured-Image
Francesco Bagnaia berpotensi kembali bertarung sepanjang lomba dengan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Start di baris terdepan MotoGP Amerika Serikat, Senin (4/10) dini hari, Francesco Bagnaia mengincar hattrick kemenangan.

MotoGP Amerika Serikat di Circuit Of The Americas (COTA) akan disiarkan langsung Trans7 dan Fox Sports 1, serta live streaming di vidio.com mulai pukul 03.00 Wita.

Francesco Bagnaia akan memulai balapan dari front row, dikuntit Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Ini menjadi kesempatan Francesco Bagnaia meraih hattrick kemenangan, sekaligus mereduksi selisih 48 poin dari Fabio Quartararo.

Sebelumnya pebalap Ducati Lenovo tersebut memenangi MotoGP Aragon dan San Marino. Sepasang kemenangan ini menempatkan Francesco Bagnaia sebagai salah seorang favorit juara dunia.

“Saya sejujurnya mengalami sedikit kesulitan dalam latihan bebas,” jelas Francesco Bagnaia di laman resmi Ducati.

“Kemudian kami kembali menggunakan setelan dari MotoGP San Marino, sehingga saya kembali merasa nyaman di atas motor,” imbuhnya.

Sejak menggelar MotoGP 2013, kemenangan di COTA didominasi Marc Marquez. Rider Repsol Honda ini meraih enam kemenangan mulai 2013 sampai 2018.

Fakta tersebut berpotensi mengganjal target hattrick kemenangan yang dicanangkan Francesco Bagnaia. Terlebih sepanjang musim 2021, Marc Marquez belum pernah start dari front row.

“Start ketiga sudah seperti pole position untuk saya. Terlebih sepanjang musim 2021, saya bermasalah dengan kualifikasi,” sahut Marquez seperti dilansir MotorSport.

Dari 14 balapan di MotoGP 2021, hasil terbaik Marc Marquez adalah memenangi MotoGP Jerman dan finis kedua di Aragon.

“Sekarang saya harus mencoba mengatur level keausan ban, lantaran terdapat sejumlah guncangan di trek yang kurang bagus untuk ban baru,” jelas Marquez.

“Saya juga harus bisa menggunakan tenaga dan stamina sebaik mungkin, karena balapan di COTA sangat menuntut fisik,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner