Sport

Jadwal MotoGP Algarve 2021: Bagnaia Pole Lagi, Jorge Martin Percaya Diri

apahabar.com, ALGARVE – Keberhasilan Francesco Bagnaia meraih pole position MotoGP Algarve, turut menyemangati Jorge Martin yang…

Featured-Image
Jorge Martin akan start di grid kedua MotoGP Algarve dalam upaya meraih predikat rookie of the year. Foto: MotorSport

bakabar.com, ALGARVE – Keberhasilan Francesco Bagnaia meraih pole position MotoGP Algarve, turut menyemangati Jorge Martin yang bersaing dalam perebutan predikat rookie of the year.

Balapan MotoGP Algarve akan berlangsung, Minggu (7/11) malam, serta disiarkan langsung Trans7 mulai pukul 21.00 Wita.

Francesco Bagnaia yang gagal menyaingi Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021, mulai balapan dari pole position.

Ini merupakan pole position kelima beruntun yang dibukukan Bagnaia di MotoGP 2021. Sebelumnya rider Ducati Lenovo ini meraih pole di Aragon, San Marino, Amerika Serikat dan Emilia Romagna.

Ducati juga menempatkan Jack Miller di posisi start kedua. Urutan berikutnya ditempati Joan Mir yang untuk kali pertama menempati grid depan di kelas premier.

Melengkapi lima besar grid terdepan adalah Jorge Martin dan Johann Zarco. Duet pebalap Ducati Pramac ini mengungguli juara dunia baru Fabio Quartararo.

Situasi tersebut cukup menguntungkan Jorge Martin dalam perebutan predikat rookie of year.

Terlebih Enea Bastianini yang sekarang unggul 5 poin dalam perebutan rookie of year, gagal menembus kualifikasi kedua dan akan start di luar sepuluh besar.

Namun hasil akhir tampaknya akan dipengaruhi pilihan ban, mengingat sepanjang kualikasi MotoGP Algarve diliputi cuaca dingin.

“Kepercayaan diri saya bagus untuk bisa membalap dengan baik dan tenang. Target utama adalah sedekat mungkin dengan para pebalap terdepan,” papar Martin seperti dilansir MotorSport.

“Ketika start dilakukan, saya berencana langsung melewati Joan Mir dan bergabung dengan kedua Ducati di depan. Finis podium masih mungkin, tetapi lima besar sudah hasil yang bagus,” imbuhnya.

Quartararo Juara Dunia, Saatnya Bastianini-Martin Rebutan Rookie Terbaik MotoGP



Komentar
Banner
Banner