Sport

Jadwal Live Liga Spanyol: El Clasico Lagi!

apahabar.com, BANJARMASIN – Real Madrid dan Barcelona kembali berhadapan. Tapi kali ini duel El Clasico tersebut…

Featured-Image
Ilustrasi Tropi La Liga. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Real Madrid dan Barcelona kembali berhadapan. Tapi kali ini duel El Clasico tersebut digelar di panggung Liga Spanyol, La Liga.

Sebelumnya kedua tim berlaga di Copa del Rey, di mana Barca sukses mempermalukan El Real di hadapan pendukungnya di Estadio Santiago Bernabeu. Barca menang 3-0 atas Madrid.

Kali ini Madrid punya kesempatan untuk membalasnya saat menjamu Barca di pekan ke-26 Liga Spanyol, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Sekaligus membalas pertemuan pertama La Liga di Camp Nou pada Oktober 2018. Saat itu Madrid juga takluk 1-5 di tangan Barca.

Namun bermain di kandang sendiri tak selalu mendatangkan keuntungan untuk Madrid. Belakangan mereka justru lebih sering kalah dalam El Clasico di Santiago Bernabeu.

Dari enam duel terakhir melawan Barcelona di Santiago Bernabeu di semua kompetisi, Madrid sudah lima kali menelan kekalahan. Satu-satunya hasil positif didapat pada musim 2014/2015 saat Madrid menang 3-1 atas Barcelona di Liga Spanyol.

Menghadapi Barcelona, Madrid patut mewaspadai Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu sudah bikin 11 gol ke gawang Madrid di semua kompetisi. Terakhir, ia mencetak dua gol di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Di sisi lain, Barcelona sedang berada di atas angin usai memenangi El Clasico di Copa del Rey dan melaju ke final. Tim arahan Ernesto Valverde itu sedang dalam tren bagus dengan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Jika bisa kembali mengalahkan Madrid, Barcelona bakal makin mantap di puncak klasemen. Lionel Messi dkk saat ini memimpin dengan 57 poin, unggul tujuh angka atas Atletico Madrid.

Sedangkan Madrid ada di urutan ketiga dengan 48 poin.

Dari pertandingan lainnya, Atletico akan tandang ke markas Real Sociedad. Baru main pada Senin (4/3/2019) dini hari WIB, Atletico bisa punya kesempatan untuk merapatkan jarak dengan Barcelona jika rivalnya itu gagal dapat poin penuh di El Clasico.

Baca Juga:Jadwal Live Liga Inggris: Derby London Utara dan Marseyside

Jadwal Liga Spanyol pekan ke-26:

Sabtu (2/3/2019)
03:00 WIB Rayo Vallecano vs Girona (beIN Sports 2)
22:15 WIB Villarreal vs Deportivo Alaves (beIN Sports 3)

Minggu (3/3/2019)
00:30 WIB Huesca vs Sevilla (beIN Sports 3)
19.00 WIB RCD Espanyol Vs Real Valladolid CF (beIN Sports 2)
02:45 WIB Real Madrid vs Barcelona (SCTV, beIN Sports 2)
18:00 WIB Eibar vs Celta Vigo (beIN Sports 2)
22:15 WIB Real Betis vs Getafe (beIN Sports 2)

Senin (4/3/2019)
00:30 WIB Real Sociedad vs Atletico Madrid (beIN Sports 2)
02:45 WIB Valencia vs Athletic Bilbao (beIN Sports 2)

Selasa (5/3/2019)
03:00 WIB Leganes vs Levante (beIN Sports 2)

Baca Juga: Menanti Kebangkitan Valencia Setelah 11 Tahun Absen di Final Copa del Rey

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner